Dankormar: Perwira Harus Utamakan Kedewasaan Sikap

Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, S.E
JAKARTA — Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, S.E., memberikan arahan kepada 21 perwira remaja Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-60 di Graha Marinir, Mako Kormar, Jl. Prapatan 40 Jakarta Pusat. Kamis (20/11/2015).

Dalam arahannya tersebut Dankormar menyampaikan beberapa penekanan kepada para Perwira Remaja yang baru saja menyelesaikan pendidikan dan ditempatkan di Pasmar-1, Pasmar-2 dan Brigif-3 Mar.

“Sebagai Perwira Remaja Marinir, kalian harus mengutamakan penampilan dan kewibawaan sebagai seorang prajurit apa lagi kalian nantinya akan menjadi pemimpin di satuan dan menjadi panutan bagi seluruh anggota. Utamakan kedewasaan dalam bersikap, berfikir dan bertindak. Dan sebagai seorang pemimpin kalian dituntut harus mempunyai keberanian untuk mengoreksi anggota yang melakukan kesalahan, serta memiliki ketegasan dalam seni kepemimpinan” tegas orang nomor satu di Korps baret ungu tersebut.

Selanjutnya sebagai Perwira Remaja kalian harus mampu mengikuti dunia Ilmu Teknologi (IT), selain itu juga harus peduli terhadap lingkungan dimana kalian berada dan bertugas dengan selalu mengikuti perkembangan modernisasi. Ini semua sesuai dengan arahan pimpinan tertinggi, jelas Dankormar.

Usai menerima pengarahan dan pencerahan dari Dankormar salah satu perwakilan Perwira Remaja Letda Marinir Eko SP yang akan menempati jabatan Danton di Yonif-1 Brigif-1 Marinir Pasmar-1 menyampaikan ucapan terimakasih atas masukan-masukan yang sangat berguna sebagai bekal saat melaksanakan penugasan nanti.

“Kami sebagai Perwira Remaja masih memerlukan bimbingan dan arahan para senior sebagai acuan tugas-tugas kami kedepan, kami siap ditempatkan di Satuan manapun dan kami masih perlu banyak belajar dan berlatih”, tegas Eko.

Hadir dalam acara ini Kepal Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H., Asintel Dankormar Kolonel Marinir Markos, Asops Dankormar Kolonel Marinir Nur Alamsyah, dan Aspers Dankormar Kolonel Marinir Amir Faisol serta para Kadis Kormar.

Perwira remaja bersalaman dengan Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, S.E
Foto Bersama

JURNALIS : SARI PUSPITA AYU

Pimpinan Umum sekaligus penyusun konsep Cendana News pada awal September 2014 setelah sebelumnya bersama dengan Abdul Rohman dan Gani Khair menjadi penggerak Soeharto Center di wilayah Indonesia Tengah. 

Twitter: @saripuspitaayu

Lihat juga...