Delapan Raja dari Luar Negeri akan Hadiri FKN di Kendari

Panggung Utama Festival Keraton Nusantara
KENDARI — Persiapan Festival Keraton Nusantara dan Masyarakat Adat ASEAN di Kendari, Sulawesi Tenggara yang akan dilaksanakan hari ini, tanggal 12 hingga 15 November 2015 terus dilakukan. Mulai dari lokasi hingga penyambutan yang dirancang dengan semeriah mungkin. Karena diagendakan 143 kerajaan nusantara dari berbagai daerah di Indonesia akan mengikutinya.
“Tidak hanya itu, delapan kerajaan dari luar negeri juga akan ikut memeriahkan kegiatan FSN, seperti dari Belanda, Singapura, Malaysia, Filipina dan Pakistan,”sebut Ketua IV Panitia Damsid beberapa waktu lalu.
Juga dikatakan, persiapan yang dilakukan antara lain, penjemputan semua raja-raja yang akan datang, tempat tinggal mereka dan mobilisasi mereka ke tempat kegiatan berlangsung, hingga pemulangan raja-raja.
Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan seminar budaya, salah satu kegiatan serangkaian ajang budaya dan seni taraf dunia yang bertajuk “Menyongsong dan Mengusung Terwujudnya Asean comunity 2015”.
Festival Keraton Nusantara dan Masyarakat Adat ASEAN di Kendari, akan diramaikan tarian kolosal para raja dan karnaval yang melibatkan keluarga paguyuban masing-masing kerajaan yang ada di Sultra.
Khusus pameran budaya kata dia, para peserta akan memamerkan properti kerajaan masing-masing seperti senjata peperangan milik kerajaan dan pakain kebesaran raja dari setiap kerajaan.

JURNALIS : RUSTAM / ME. Bijo Dirajo 

[Rustam] Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Tenggara. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi wartawan di beberapa media cetak lokal maupun nasional. Gabung dengan Cendana News Oktober 2015. 

Akun twitter : @rustamcnd 
Lihat juga...