Delapan Tahun Otonom, Buton Utara Belum Miliki Polres

Sebuah tarian daerah Buton Utara [butonutarakab.go.id]
KENDARI—-Sudah 8 tahun Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi daerah otonom, namun hingga sekarang belum memiliki aparat kepolisian setingkat Kepolisian Resort (Polres).
Sejak terpisah dari Kabupaten Muna di wilayah daratan Buton, Kabupaten Butur yang terbentuk sesuai Undang-undang No 14 tahun 2007, hingga saat ini masih di back up aparat kepolisian dari Polres Muna.
Untuk mempercepat proses berdirinya Polres Butur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur telah menyiapkan lahan seluas 4 hektar.
Menurut Saemu Alwi, Pj Bupati Butur, bila proses pembangunan gedung Polres Butur membutuhkan waktu lama, Pemkab Butur bersedia meminjamkan gedung milik Pemda.
“Kehadiran Polres di Butur sangat penting dan sangat diperlukan, karena itu kami sangat mengharapkan agar segera lembaga Polres bisa terbentuk secepatnya,” ujar mantan Kadis Perindagkop Sultra ini.
Dengan adanya kantor Polres Butur, maka diharapkan kasus penanganan pelanggaran hukum di wilayah Kabupaten Butur dapat lebih optimal.
JURNALIS : RUSTAM

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Tenggara. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi wartawan di beberapa media cetak lokal maupun nasional. Gabung dengan Cendana News Oktober 2015. 

Akun twitter : @rustamcnd 
Lihat juga...