Desember, Semua Gedung RSUP NTB yang Baru Siap Beroperasi

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB, Mawardi Hamri, kanan
MATARAM — Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Nusa Tenggara Barat, Mawardi Hamry mengatakan, bulan Desember mendatang, semua gedung RSUP yang baru siap beroperasi dan digunakan sebagai tempat menampung pasien maupun operasional aktivitas medis lain.
“Sekarang gedung yang digunakan baru sebagian yang duluan dibangun, bulan Desember mendatang semua gedung penunjang lain, baik untuk rawat inap pasien maupun gedung operasional aktivitas medis lain baru bisa dioperasikan semua,” kata Mawardi di Mataram, Sabtu (14/11/2015).
Dikatakan, gedung yang sudah mulai bisa digunakan Desember mendatang, antara lain, tempat tidur bagi pasien sebanyak 604 kamar, dengan jumlah gedung mencapai 23 unit termasuk beberapa gedung penunjang dan fasilitas kesehatan lain.
Ia menambahkan, fasilitas lain yang belum sepenuhnya terpenuhi sampai sekarang adalah listrik dan air bersih sebagai kebutuhan penunjang paling vital dan harus segera dipenuhi.
“Listrik dan air bersih itu kan kebutuhan penunjang yang tidak boleh ditunda, apalagi rumah sakit merupakan objek vital yang harus buka 24 jam non stop melayani masyarakat,” ungkapnya.

JURNALIS : TURMUZI

Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.

Akun twitter : @muzitur00
Lihat juga...