Dinas Pertanian NTB Siapkan Ratusan Ton Pupuk Bagi Petani

Kepala Dinas Pertanian NTB, Husnul Fauzi

MATARAM — Memenuhi kebutuhan dalam memasuki musim tanam tahun ini, Dinas Pertanian Nusa Tenggara Barat menyiapkan pupuk pertanian jenis urea sebesar 165 ton bagi petani di seluruh Kabupaten Kota.
“Untuk memastikan kebutuhan pupuk bagi petani di NTB bisa terpenuhi tahun ini, kita sudah mempersiapkan stok pupuk sampai 165 ton,” kata Kepala Dinas Pertanian NTB, Husnul Fauzi di Mataram, Senin (30/11/2015).
Untuk memastikan distribusi pupuk bisa sampai kepada petani dengan baik, tanpa ada permainan baik dari pihak agen distributor maupun ditingkat pengecer, Dinas Pertanian akan melakukan pengawasan dengan melibatkan Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida dari unsur Pemda NTB.
Dengan melibatkan komisi tersebut, kasus kelangkaan pupuk yang berdampak pada harga pupuk yang mahal ditingkat pengecer bagi petani diharapkan bisa teratasi termasuk mencegah terjadinya penimbunan  pupuk oleh pihak distributor maupun agen penjualan pupuk lain
“Keterlibatan dan peran serta masyarakat diharapkan akan mampu membantu memastikan distribusi pupuk ke petani musim tanam tahun bisa berlansung baik dengan harga yang sudah ditetapkan,”tutupnya.
JURNALIS : TURMUZI

Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.

Akun twitter : @muzitur00
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Turmuzi
Lihat juga...