Dinilai Membahayakan, Bandara Sekolah Penerbangan Juga Ikut Ditutup

Pesawat Garuda
MATARAM —  General Manager, Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat mengatakan, selain penerbangan dari dan menuju BIL dan Bandara Ngurah Rae Bali, sekolah penerbangan Bandara Selaparang Kota Mataram juga ikut ditutup akibat letusan Gunung Baru Jari, Gunung Rinjani Kabupaten Lombok Utara.
“Abu vulkanik yang ditimbulkan akibat letusan Baru Jari sangat berbahaya juga untuk latihan penerbangan, karena itu Bandara sekolah penerbangan Selaparang juga kita tutup,” kata Pujiono via telpon, Rabu (04/11/2015).
Penutupan sendiri, kata Pujiono sudah dilakukan sejak hari selasa pasca letusan Gunung Baru Jari yang meletus sejak Selasa 3 November 2015, puku 02.00 dinihari sampai 09.55 WIT, namun demikian aktivitas belajar lainnya tetap berlansung.
“Kalau situasi hari bagus dan tidak ada lagi letusan, besok bandara sekolah penerbangan kemungkinan sudah bisa mulai beroprasi kembali, tapi kalau tidak, penutupan tetap akan dilakukan, sampai situasi aman,”sebutnya.
Sebelumnya Gunung Baru Jari, Gunung Rinjani, Kabupaten Lombok Utara sejak satu minggu terahir mulai aktif, hingga pada selasa pukul 02.00 WIT dinihari terjadi letusan yang menyemburkan abu vulkanik  hingga ketinggian 1500 meter yang menyebabkan hujan abu menimpa tujuh desa di sekitar kawasan Gunung. 
JURNALIS : TURMUZI
Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.
Akun twitter : @muzitur00
Lihat juga...