Dinilai Tidak Jujur, Forum Masyarakat Demo KPU Balikpapan

Aksi demo di KPUD Balikpapan
BALIKPAPAN — 14 hari jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), forum masyarakat di Balikpapan menggelar aksi di KPUD setempat, Rabu (25/11/2015). Mereka menuntut agar Komisioner mundur dari jabatan dan meminta KPU Provinsi Kaltim untuk mengambil alih tugas dan tanggungjawab.
Koordinator Forum Masyarakat Kota Balikpapan, Dadang juga meminta kepada pihak aparat penegak hukum untuk mengusut dan menindak tegas pelanggaran pidana pemilu pada proses pemilukada, menyusul adanya dugaan ijazah bermasalah yang digunakan salah satu calon wakil Wali kota bermasalah. 
“Apabila tuntutan kami tidak dipenuhi maka kami akan menurunkan massa yang lebih besar, dan kami tidak berpihak pada siapapun. Kami hanya ingin Pemilukada ini jujur dan berkualitas,” seru Dadang. 
Sementara itu, Ketua KPUD Balikpapan, Noor Thoha menilai, adanya demonstrasi sangat wajar dan ini bukti warga ikut berpartisipasi meramaikan pilkada kota Balikpapan.
“Ini bentuk apresiasi dan kita lihat warga aktif mengawal jalannya tahapan pilkada. Itu bagus sebagai kontrol. Gak ada masalah bagi kami,” tandasnya. 
Noor Thoha mengatakan aksi ini menanyakan adanya persoalan yang selama ini berkembang. Ini bentuk masyarakat bahwa yang peduli dengan penyelenggaraan pilkada. 
Aksi yang dilakukan Forum Masyarakat Kota Balikpapan Yang Merindukan Pemilukada Balikpapan 2015 Jujur Dan Berkualitas di KPUD Balikpapan ini dilanjutkan ke Panwaslu. 
JURNALIS : FERRY CAHYANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Balikpapan, gabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, menjadi jurnalis di beberapa media online dan cetak lokal. 

Akun twitter @fer_rry
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Ferry Cahyanti
Lihat juga...