Disdik Balikpapan Target Serapan Anggaran Capai 90 Persen

Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan Muhaimin
BALIKPAPAN — Meski tersisa satu bulan lagi, dan pencapaian hingga hingga November 2015 ini baru mencapai mencapai 67 persen. Namun Dinas Pendidikan kota Balikpapan tetap optimis dan menargetkan realisasi anggaran di akhir tahun mencapai 90 persen.
Kepala Dinas Pendidikan kota Balikpapan, Muhaimin menjelaskan, tahun ini anggaran ditujukan pada pembangunan sekolah baru SMPN 23, penambahan ruang kelas, penambahan ruangnkegiatan belajar (RKB) di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK serta program perbaikan toilet sekolah. 
“Termasuk renovasi berat, ringan, ada SD SMP terpadu Graham Indah, rehab mulai APBD murni dan perubahan termasuk yang lebih khusus perbaikan toilet,” sebutnya di kantor Pemkot Balikpapan, Senin (30/11/2015).
Adapun anggaran Dinas Pendidikan termasuk BOS pada tahun ini sekitar Rp219 miliar dari besaran APBD. Lanjut Muhaimin anggaran pendidikan di APBD kota mencapai 26 persen termasuk gaji, BOS dan belanja modal. 
Ia optimis capaian serapan anggaran tahun ini dapat tercapai meski masih menyisakan 40 hari lagi hingga akhir tahun. 
“ Insya Allah sampai.  Kan rata-rata pekerjaan sudah selesai tapi pencaiaran masih berproses. Jadi tinggal menunggu proses pembayaran di awal Desember. Proses di BPKAD kan akhir 10 Desember,” ujarnya.
Selain itu, Muhaimin menambahkan tahun 2016 akan menuntaskan pembangunan lanjutan karena ditahun 2017 kegiatan pembangunan baru menjadi kewenangan Provinsi khususnya untuk tingkat menengah. 
JURNALIS : FERRY CAHYANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Balikpapan, gabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, menjadi jurnalis di beberapa media online dan cetak lokal. 

Akun twitter @fer_rry
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Ferry Cahyanti
Lihat juga...