Disporabudpar Ajak Semua Kalangan Promosikan Wisata Balikpapan

Kepala Disporabudpar Balikpapan Oemy Fasesly
BALIKPAPAN — Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan berkunjung ke Balikpapan, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) kota Balikpapan harapkan promosi dilakukan semua kalangan. 
Menurut Kepala Disporabudpar Balikpapan, Oemy Fasesly, promosi wisata bisa dilakukan semua orang dalam mengenalkan potensi wisata yang ada diwilayah Balikpapan serta Provinsi Kalimantan Timur. 
“Promosi tidak harus dari Disporabudpar. Semua harus berperan sehingga semua orang dapat menjadi guide yang baik bagi orang disekelilingnya,” katanya saat dihubungi, Sabtu (14/11/2015).
Datang para wisatawan ke Kelimantan Timur pastinya akan berdampak positif bagi Balikpapan dan Kaltim ke depannya. Lanjut Oemy, para wisatawan tentunya akan mengajak rekan lainnya untuk datang ke Kalimantan Timur. 
“Sangat bagus responsnya dalam kunjungan wisata di tahun berikutnya. Mereka akan datang lagi bersama teman, atau kerabat yang belum berkunjung ke sini. Sehingga kunjungan wisata kita meningkat,” ungkapnya. 
Menurutnya, untuk melakukan kegiatan promosi tahun ini telah dilakukan mengikuti pameran di beberapa daerah, mengundang kapal turis mancanegara, menggelaf Borneo Travel Mart dan Pesta laut. Adapun anggaran promosi tahun sebesar Rp1 milir dari APBD kota Balikpapan. 
Oemy menambahkan seluruh kegiatan promosi yang dilaksanakan ditujukan agar para wisatawan baik lokal maupun mancanegara dapat mengetahui objek-objek wisata di wilayah Balikpapan dan Kalimantan Timur.
JURNALIS : FERRY CAHYANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Balikpapan, gabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, menjadi jurnalis di beberapa media online dan cetak lokal. 

Akun twitter @fer_rry
Lihat juga...