Djoko Santoso: Kondisi NKRI Sekarang Sudah Tidak Lagi Berdaulat

JAKARTA — Mantan Panglima TNI, Jenderal (purn) Djoko Santoso mengatakan, kondisi NKRI saat ini sudah tidak lagi berdaulat, kekayaan alam kita sudah dikuasai bangsa asing. Dia menilai, semangat reformasi yang dimotori para aktivis mahasiswa 1998 tidak bermakna serta tidak sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat.
“Kita harus akui dengan jujur, di era Joko Widodo ini kita sudah sedemikian dicengkram oleh bangsa asing. Kekayaan alam kita dirampas, artinya gerakan mahasiswa belum berhasil,” ujar Djoko Santoso saat acara apel akbar menjahit kedaulatan bangsa, di Monumen Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2015).
Dirinya menilai, amandemen yang dilakukan pemerintah malah membawa ketidaksesuaian dalam kehidupan bernegara dan berbangsa berdasarkan pancasila dan uud 1945. 
“Kehidupan berbangsa dan bernegara kita makin jauh dari konstitusi, akibatnya, tidak ada lagi keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,” tegasnya.
Djoko menjelaskan, liberalisme dan kapitalisme model baru sedang menggerogoti bangsa, ini sangat berbahaya untuk generasi muda dan masa depan bangsa.
“NKRI perlu bergerak cepat demi penyelamatan bangsa, segera kita lakukan konsolidasi nasional, untuk sama-sama menyelamatkan bangsa dengan mengembalikan bangsa dan negara ini pada UUD 1945, “Ucapnya.

JURNALIS : ADISTA PATTISAHUSIWA

Jurnalis Cendana News wilayah DKI. Jakarta. Bergabung dengan Cendana News pada Juni 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis di beberapa media lokal dan nasional. 

Akun twitter : @dinopattisdebby
Lihat juga...