Erupsi Gunung Baru Jari, Pembatalan Penerbangan Masih Berlanjut

Sejumlah penumpang saat hendak meninggalkan Bandara Internasional Lombok karena penerbangan kembali dibatalkan dan ditunda sampai besok

LOMBOK TENGAH — Sejumlah maskapai penerbangan dari dan menuju Bandara Inernasional Lombok, Nusa Tenggara Barat kembali batal berangkat, karena terganggu cuaca akibat debu letusan Gunung Baru Jari, Kabupaten Lombok Utara yang meletus sejak Minggu (1/11/2015) dan kembali meletus pada Selasa 3 November dengan ketinggian mencapai 1500 meter
“Pergerakan debu letusan Gunung Baru jari sekarang ini semakin ke selatan dan lebih tebal dari hari kemarin,”sebut General Manager BIL, Pujiono kepada Cendana News, Kamis (05/10/2015).
Disebutkan, rencana pembukaan kembali aktivitas penerbangan pada pukul 09:30 WIT yang sebelumnya ditutup dari 18:30 WIT kemarin tidak memungkinkan untuk dilakukan penerbangan. Penutupan lanjutan ini belum dapat dipastikan hingga kapan karena tergantung cuaca dan aktivitas Gunung Baru Jari.
“Meski demikian kami juga tidak bisa menjamin, kalau besok cuaca juga akan normal dan jadwal penerbangan sejumlah maskapai penerbangan yang dibatalkan hari ini bisa diberangkatkan besok, mengingat pergerakan abu vulkanik akibat letusan gunung Baru Jari tidak bisa diprediksi” kata Pujiono di BIL.
Mahidin, penumpang maskapai Garuda Indonesia tujuan Malang mengaku, akibat pembatalan pemberangkatan penerbangan di BIL, terpaksa tidak bisa mengikuti acara yang berlansung hari ini bersama belasan rekannya yang juga ikut dalam satu rombongan
“Acara kami sebenarnya sangat penting untuk dihadiri, tapi mau bagaimana, kondisi tidak memungkinkan, mau tidak mau terpaksa tidak mengikuti acara tersebut,” terangnya.
JURNALIS : TURMUZI
Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.
Akun twitter : @muzitur00
Lihat juga...