Erupsi Gunung Baru Jari, Penutupan BIL Diberlakukan Sampai Minggu

LOMBOK — Aktivitas di Bandar udara Internasional Lombok (BIL) masih ditutup sementara akibat letusan Gunung Baru Jari, Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat. Penutupan tersebut menyebabkan sejumlah penerbangan dari dan menuju BIL dibatalkan. 
“Penerbangan sampai sekarang masih belum bisa dilakukan, karena masih terganggu letusan abu vulkanik Gunung Baru Jari, sehingga semua maskapai baik dari dan menuju BIL harus batal berangkat dan ditunda sampai cuaca bagus,” kata Juru bicara BIL Gede Eka Sani melalui pesan singkat kepada Cendana News, Sabtu (7/11/2015).
Dikatakan Gede, dengan situasi yang sampai sekarang belum stabil, di mana pergeseran debu abu vulkanik masih banyak terdapat jalur perlintasan penerbangan udara BIL, penutupan akan dilakukan sampai Minggu 8 November 2015.
Karena bagi para penumpang dihimbau supaya lebih baik menggunakan jalur darat dan laut, karena kalau menunggu penerbangan melalui BIL akan sangat lama dengan situasi yang juga tidak pasti.
“Dampak dari Erupsi Gunung Baru Jari dan prediksi Himawari masih belum aman untuk operasi penerbangan maka dari itu, diinformasikan kepada seluruh masyarakat, bahwa penutupan BIL diperpanjang menjadi hari Minggu tanggal 8 November 2015 jam 08.45 WITA,”sebutnya.

JURNALIS : TURMUZI

Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.

Akun twitter : @muzitur00
Lihat juga...