Fadli Zon: Terkait Freeport, Setya Novanto Korban Konspirasi

JAKARTA — Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai kasus PT Freeport yang menyeret nama Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) tersebut bukan persoalan biasa, tetapi konspirasi tingkat tinggi. 
“Setnov merupakan korban konspirasi dari pertarungan kepentingan di balik upaya perpanjangan kontrak PT. Freeport,” ujar Fadli di Jakarta, Sabtu, (21/11/2015).
Dirinya sudah bisa mengetahui kasus Freeport setelah Setnov menjelaskan perkaranya di hadapan para petinggi KMP di kediaman Prabowo, di Hambalang, Bogor, semalam. 
“Saya mendorong supaya Setnov segera melaporkan Direktur PT. Freeport, Ma’ruf Syamsudin sebagai orang yang paling menetukan dalam menjebak Setnov,” ucapnya
Ma’ruf syamsudin, kata fadli, yang menjebak Setya Novanto melalui Jebakan intelijen.
“Mungkin karena Dirut Freeport mantan intelijen sih, Jadi dia pakai setting operation intelijen,” ujarnya.
Fadli juga berharap kepada Setnov agar melaporkan Menteri ESDM, Sudirman Said ke polisi, itupun jika nantinya laporan yang bersangkutan ke MKD terbukti tidak benar.
Sudirman Said, sambung fadli, adalah orang yang bermasalah dalam berbagai penanganan perpanjangan kontrak PT. Freeport yang secara sistematis telah merugikan negara triliunan rupiah.
“Saya meyakini Novanto tak salah, sekali lagi Setnov merupakan korban konspirasi, maka pesan dari pak Prabowo Subianto kepada kita bahwa, kita harus mendukung teman yang ada di posisi benar,”tutupnya.
JURNALIS : ADISTA PATTISAHUSIWA

Jurnalis Cendana News wilayah DKI. Jakarta. Bergabung dengan Cendana News pada Juni 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis di beberapa media lokal dan nasional. 

Akun twitter : @dinopattisdebby
Lihat juga...