Forkopinda Sulut Gelar Tabur Bunga di Taman Makan Pahlawan

Tabur bunga di Makam Pahlawan
MANADO — Jajaran Forum Komunikasi Pimpindan daerah (Forkopinda) Sulawesi Utara (Sulut) Selasa (10/11/2015) menggelar upacara memperingati hari pahlawan. Selain melakukan upacara peringatan hari Pahwalan, Forkopinda Sulut juga melakukan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) yang terletak di Kelurahan Kairagi Manado.
Upacara peringatan hari Pahlawan dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Sonny Sumarsono yang diikuti oleh semua unsure Forkopinda Sulut mulai dari Kapolda Sulut, Danram 131 Santiago Manado, Danlantamal VIII Manado, Danlanudsri, serta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sulut.
Gubernur Sulut, Sonny Sumarsono menegaskan, bangsa yang baik adalah bangsa yang tidak melupakan jasa para Pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan dan pembangunan, yang telah berjasa untuk bangsa dan daerah.
“Saya mengajak seluruh generasi muda untuk mampu berbuat lebih khususnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,”kata Sumarsono kepada Cendana News usai memimpin upacara bendera di TMP.
Selain itu, Sumarsono juga menegaskan, saat ini Pemerintah daerah masih terus memperjuangankan para tokoh pejuang asal Sulut untuk mendapat gelar Pahlawan Nasional.
 “Adat tiga tokoh Sulut yang kita masih perjuangkan untuk mendapat gelar Pahlawan yaitu BW. Lapian, Arnoldus Mononutu dan Bataha Santiago”. Ungkapnya.
Usa melakukan upacara peringatan hari Pahlawan, seluruh unsur Forkopinda kemudian melakukan tabur bunga bersama di lokasi TMP Kairagi, kemudian diikuti juga oleh Wali kota dan Wakil Wali kota Manado, beserta seluruh pejabat lainnya. 

JURNALIS : ISHAK KUSRANT

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.

Akun twitter : @IKusrant
Lihat juga...