‘Gunung Kekewang’ Objek Wisata Baru di Sulawesi Utara

MANADO — Salah satu objek wisata baru yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, terutama pada saat memasuki hari libu saat ini terletak di desa Tetey Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut) yaitu “Gunung Kekewang”. 
Pantauan Cendana News pada Minggu (15/11/2015) siang. objek wisata “Gunung Kekewang” rame dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah, baik yang berasal dari Manado, maupun di luar Manado serta pulau jawa.
Menurut Debby Pangemanan pemilik tempat “Gunung Kekewang” saat ditemui Cendana News pada Minggu (15/11/2015), nama diambil dari nama tempat yang dekat dari lokasi obJek wisata gunung. Kata “Keke” dalam bahasa daerah Tonsea yang artinya gadis, dan “Wang” yang artinya duit atau uang.
“Nama itu di ambil dari nama daerah di Minahasa oleh  dan dipadukan sehingga mengandung arti,” kata Pangemanan pemilik Gunung Kekewang.
Lebih lanjut Debby mengatakan objek wisata “Gunung  Kekewang” menyediakan sejumlah fasilitas keluarga, mulai dari restaurant, tempat acara pernikahan, pesta ulang tahun, sarana tempat berenang mini water bom,  kolam khusus sepeda air, tempat bermain anak, dan kebun binatang mini.
“Disini fasilitas sangat lengkap meski sederhana namun harganya sangat terjangkau untuk semua kalangan,” tutur Debby sambil menunjukan beberapa lokasi yang rame dipadati pengunjung.
Sementara itu salah satu wisatawan yang ditemui di objek wisata “Gunung Kekewang” mengatakan, sangat senang bisa menikmati fasilitas dan menu makanan yang ada tempat wisata ini,  meski sederhana namun fasilitasya lengkap dan murah.
“Saya dan keluarga sangat menikmati tempat ini, selain bisa mandi dan berenang melepasakan kejenuhan, kami juga bisa menikmati kuliner ikan bakar yang tersedia disini, wau luar biasa rasanya,” kata Wulan wisatawan dari Jakarta ketika Cendana News menjumpainya pada Minggu (15/11/2015) siang.
Bagi anda yang ingin ke lokasi objek Wisata Gunung Kekewang, dari kota Manado bisa ditempuh dengan jarak 45 menit. Untuk masuk ke restoring dan objek wisata Gunung Kekewang anda hanya membayar Rp 5000 untuk setiap kendaraan, sedangkan bagi anda yang ingin masuk kedalam kebun binatang mini, tinggal membayar Rp 5000 per orang, sedangkan untuk mandi dan berenang di kolam dan water bom mini, untuk orang dewasa cukup membayar Rp 20.000 dan anak-anak Rp 15.000 per orang.
Setelah anda puas berenang dan ingin menikmati kuliner di Gunung Kekewang, tersedia ragam makanan dan minuman, mulai dari harga Rp 10.000 hingga 100.000 per porsi dan makanan ini bisa dinikmati di sejumlah restaurant yang tersedia di lokasi objek wisata Gunung Kekewang dan bisa juga di bawah pulang tergantung keinginan pengunjung.  Gunung Kekeweang dibuka mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 10.00 malam. 
JURNALIS : ISHAK KUSRANT

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.

Akun twitter : @IKusrant
Lihat juga...