Hari Ini Bandara Internasional Lombok Mulai Beroprasi


MATARAM — Setelah mengalami penutupan selama sembilan hari akibat gangguan penerbangan abu vulkanik letusan Gunung Baru Jari, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis 12 November 2015 pihak otoritas BIL akhirnya membuka kembali operasional penerbangan sejumlah maskapai dari dan menuju BIL.
“Menginformasikan bahwa Bandara International Lombok hari Kamis pukul 08.00 wita sudah dibuka kembali. Demikian diinformasikan, terima kasih,” juru bicara BIL, Gede Eka Sani melalui pesan singkat kepada Cendanan News, Kamis (12/11/2015).
Gede mengatakan, dibukanya kembali penerbangan dari dan menuju BIL dilakukan berdasarkan hasil meeting pihak Angkasa Pura setelah mendapatkan presentasi  dari Badan Meteoroli, Klimatologi dan Geofisika, presentasi dari AirNav, AP 1 dan Airlines  serta  berdasar data Vaac dan Citra Satelit Cuaca Himawari.
Hasil pertemuan tersebut termasuk dengan Dinas Perhubungan, disepakati bahwa dan ditetapkan bahwa BIL Opened. mulai jam 08.00 wita dan AMI still Closed, karena cuaca di atas kawasan udara BIL sudah dinyatakan normal untuk dilakukan penerbangansehingga penerbangan sejumlah maskapai penerbangan sudah bisa dilakukan.
“Meski penutupan penerbangan BIL telah dilakukan pihak AP selama sembilan hari, namun hal tersebut tidak menyebabkab membludak penumpang di BIL, karena penumpang yang sebelumnya tertunda keberangkatan sudah mengambil kembali uang tiket dan menempuh jalur darat,” katanya.
JURNALIS : TURMUZI

Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.

Akun twitter : @muzitur00
Lihat juga...