Hujan Sebentar Jalan di Manado Sudah Tergenang Banjir

MANADO — Hujan yang turun meski hanya sebentar namun sejumlah ruas jalan di Manado, sudah tergenang air. Seperti yang terpantau oleh Cendana News pada Rabu (11/11/2015) sore di ruas jalan Arnold Mononutu Kelurahan Kairagi Manado. 
Salah satu warga Manado yang tinggal di Kairagi menuturkan, drainase disini sangat buruk sehingga harus segera diperbaiki, jika tidak, hujan yang turun akan mengakibatkan banjir.
“Sebaiknya Pemerintah segera memperbaiki drainase yang buruk disini, jangan cuma sibuk pada Pilkada, sekarang sudah musim hujan ini baru hujan sebentar sudah banjir, bagaimana kalau hujan turun sangat lama pasti air semakin tinggi karena banjir,” kata Rivan Kaunang warga kairagi yang ditemui Cendana News pada Rabu (11/11/2015) sore.
Sementara itu pemerhati lingkungan Maria Taramen menyayangkan sikap Pemerintah daerah yang lambat menangani masalah drainase, sehingga di bulan ini hujan yang turun meski intesitasnya masih berkurang, namun sudah menyebabkan banjir di badan jalan.
“Pemerintah daerah harus segera memperbaiki drainase disini jika tidak maka banjir ini bisa memakan korban karena badan jalan sudah terendam air hingga ke selokan, dan bisa masuk ke rumah warga jika intensitas hujan sudah cukup tinggi”, ungkapnya.
Kata Maria Pemerintah sebaiknya tidak sibuk memikirkan Pilkada serentak, namun juga fokus kepada masalah lingkungan yang dampaknya sangat dirasakan oleh warga, karena ini bisa beresiko jika sudah memakan korban saat banjir datang.
“Ini jalan kalau hujan pasti banjir, peran Pemerintah sangat kurang terhadap lingkungan, bagaimana masyarakat mau selamat jika banjir sudah datang”, tegas Maria kepada Cendana News pada Rabu (11/11/2015).
JURNALIS : ISHAK KUSRANT

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.

Akun twitter : @IKusrant
Lihat juga...