Iga Bakar D’ Jogja Alternatif Kuliner di Kota Bogor

BOGOR — Kota Bogor, yang terletak di Provinsi Jawa Barat, merupakan salah kota yang lengkap dengan berbagai suguhan aneka macam sajian kulinernya, mulai kuliner biasa – biasa saja sampai kuliner yang istimewa. Salah satunya adalah kuliner Iga Bakar D’ Jogja asli Yogyakarta yang ada di Jalan Ahmad Yani No. 32, Tanah Sereal, Kota Bogor.
Rumah Makan yang satu ini menyediakan berbagai aneka variasi resep makanan yang berbahan dasar iga daging sapi, dari yang termahal Iga Bakar Pedas Rp. 61.000 dan yang termurah Iga Goreng Cabai Ijo Rp. 41.500. Selain itu juga ada Sate Sapi Rp. 50.000, Sop Buntut Rp. 50.000, Tahu Bakso Iga Rp. 22.000, Sirloin Steak Rp. 80.000 dan Tenderloin Steak Rp. 70.000.
Cendana News saat melintas jadi penasaran, akhirnya mampir dan memesan makanan yang paling murah, yaitu Iga Goreng Cabai Ijo dan memesan minuman Es Jeruk Manis. Tak berapa lama kemudian nasi putih datang duluan, kemudian disusul minuman, terakhir sepiring Iga Goreng Cabai Ijo yang aromanya menggoda selera dan membuat perut serasa keroncongan.
Tekstur daging iga sapinya lembut banget dan gampang diiris pakai pisau, rasanya hem ” alamak maknyus ‘ enak tenan, paduan kelembutan dan rasa daging sapinya yang gurih, tak terasa sudah menghabiskan dua piring nasi putih. Apalagi ditemani dengan minuman es jeruk manis yang segar, rasanya kenyang banget, sepertinya malas untuk beranjak meninggalkan meja tempat makan, rasa kantuk pun mulai menyerang.
Auriela, salah satu pelanggan Iga Bakar D’ Jogja saat ditemui Cendana News di lokasi mengatakan, Iga Bakar Rasa Madu, daging sapinya empuk cenderung lunak dan rasa madunya sangat terasa.
“Rasanya pengen nambah lagi ” terangnya.
Auriela menambahkan, dia biasanya ke sini diajak sama orang tuanya, paling sering saat berbuka puasa di bulan Ramadhan, sedangkan diluar bulan puasa paling makan di sini satu sampai dua kali saja, tempatnya bersih, nyaman, pemandangannya tidak membosankan karena menghadap ke jalan raya, walau harganya relatif mahal.[JURNALIS : EKO SULESTYONO]

Lihat juga...