Indonesia Travel Fair 2015 “Jelajahi Negrimu” Targetkan Rp.15 M Estimasi

Pembukaan Indonesia Travel Fair di JCC
JAKARTA — Pameran Indonesia Travel Fair ( ITF ) 2015 kembali hadir untuk ke 16 kalinya dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Indonesia. Untuk kali ini mengangkat tema ” Jelajahi Negerimu “, dengan demikian diharapkan akan menimbulkan kecintaan dan rasa bangga terhadap keindahan serta keelokan destinasi pariwisata dalam negeri.
Penyelenggara acara, CEO Raja MICE, Panca Rudolf Sarungu menyebutkan, acara ITF 2015 akan berlangsung selama dua hari, mulai 27 – 28 November 2015 dengan seratus stand dan target estimasi Rp.16 Miliar.
“ITF dikuti perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi, biro perjalanan wisata, beberapa maskapi penerbangan, total 100 stand booth, target pengunjung pameran 20 ribu dan estimasi transaksi senilai 15 miliar Rupiah ” terangnya dalam pidato sambutannya.
Sementara itu, Asisten Deputy Segmet Pasar Bisnis dan Pemerintahan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Tazbir Abdullah  menyebutkan, pemerintah Pusat melalui Kementrian Pariwisata Republik Indonesia sangat membutuhkan dukungan semua pihak dalam mengembangkan potensi wisata domestik dalam negeri.
“Dukungan tersebut mulai dari Pemerintah Provinsi, Kota / Kabupaten, Asosiasi Travel Agent Indonesia ( ASITA ), biro perjalanan, hotel dan semua pihak yang terkait lainnya ” kata Tazbir Abdullah. 
Acara ITF 2015 memasuki tahun pelaksanaan ke 15 secara resmi dimulai pada pukul 10:00 WIB, dimulai dengan penampilan pertunjukan tari Rampak Geleng dan tari Saman. Keduanya merupakan kesenian tradisional persembahan dari Povinsi Nangroe Aceh Darussalam ( NAD ). Sekitar pukul 11:00 WIB acara ITF 2015 dibuka secara resmi oleh Tazbir Abdullah, pejabat yang mewakili Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.[JURNALIS : EKO SULESTYONO]
Salah satu stand booth
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Eko Sulestyono
Lihat juga...