Jakarta Islamic Fair 2015 Wujud Potensi Industri di Indonesia

Jakarta Islamic Fair 2015
JAKARTA — Melihat potensi muslim industri di Indonesia, Berkah Kreasi Lian Mipro menyelenggarakan Jakarta Islamic Fair 2015 (JIF 2015) yang fokus terhadap konten konten bernuansa islam .
Ceo Berkah Kreasi Lian Mipro, Ahmad Nasution mengatakan, Indonesia merupakan negara populasi Muslim tertinggi di dunia melampaui Pakistan, India dan Turki, sehingga dengan adanya Jakarta Islamic Fair 2015 ini, akan berpotensi besar mengedepankan pasar industri kaum Muslim.
“Kami melihat bahwa Muslim industry ini memiliki pasar yang cukup potensial, lihat saja sekarang tingkat kesadaran pengguna hijab kian besar,” Ujar Ahmad pada sela sela acara Jakarta Islamic Fair 2015 di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kamis (26/11/2015).
Dikatakan, Sejak tahun 1990, industri busana muslim di Indonesia telah berkembang pesat. terutama di Indonesia yang memiliki populasi lebih dari 250 juta, dimana 85 persen adalah Muslim.
“Ini telah meyakinkan kita bahwa Indonesia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pusat dunia fashion, terutama ketika datang ke busana muslim, karena negara ini memiliki sumber daya kreatif manusia dan kaya warisan budaya,” kata dia.
Berdasarkan statistik 4 dari 10 perempuan Indonesia, kata Ahmad, memilih untuk berhijab, Begitu juga dengan hijabernya sendiri yang semakin terlihat stylish.
“Perempuan Muslim semakin lebih Indonesia, jika memilih untuk mengenakan pakaian Islam karena mereka modis, layak, praktis, dan nyaman,” ucapnya.
Pantauan Cendana News di Lapangan, JIF 2015 sendiri, memamerkan gerai halal food, hijab market, Muslim wear, Islamic fashion show, bazzar buku, eksibisi travel haji hingga umroh dan wisata religi di Timur Tengah.
JIF 2015 juga menghadirkan beragam lomba, seperti hijab fun walk, hijaber singing contest, lomba kaligrafi, lomba adzan dan mewarnai untuk anak, kompetisi hafidz quran 30 juz, festival tari saman, festival marawis, workshop dan tutorial hijab – muslim demo make up hingga booth-booth eksibisi selebritis Muslim.
JURNALIS : ADISTA PATTISAHUSIWA

Jurnalis Cendana News wilayah DKI. Jakarta. Bergabung dengan Cendana News pada Juni 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis di beberapa media lokal dan nasional. 

Akun twitter : @dinopattisdebby
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Adista Pattisahusiwa
Lihat juga...