Jambore UKS Tingkat Provinsi Jatim 2015 di Tuban, Resmi Ditutup


TUBAN — Jambore Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Provinsi Jawa Timur yang berlangsung selama tiga hari di Kabupaten Tuban, hari ini Minggu (15/11/2015) resmi ditutup. Kabupaten Tuban yang di tunjuk sebagai tuan rumah acara tahunan ini sukses menggelar Jambore tingkat Jawa.
Acara penutupan yang diadakan di kantor Kecamatan Tuban ini diawali dengan serangkaian acara hiburan diantaranya penampilan grup band dan kesenian tongklek dari siswa siswi sekolah dasar.
Jambore UKS yang dilaksanakan mulai tanggal 13 November ini menghadirkan berbagai perlombaan yaitu Lomba Kader Tiwisada, Kader Kesehatan Remaja tingkat SMP/ MTS, Kader Kesehatan Remaja tingkat SMA/ SMK/ MA, lomba membuat poster, puisi, karya tulis dan juga lomba cerdas cermat.
Susanto (74) sebagai tim pembina UKS Provinsi Jawa Timur menjelaskan bahwa Jambore UKS kali ini diikuti oleh kurang lebih 400 siswa siswi SD, SMP,SMA sederajat, utusan terbaik dari kota kabupaten se Jawa Timur.
“Jadi para siswa siswi di seleksi terlebih dulu, dipilih yang terbaik, baru dikirim untuk mengikuti Jambore UKS,” jelas pria murah senyum ini. Selain diikuti siswa sekolah, Jambore UKS juga diikuti oleh pembina UKS.
Tujuan diadakannya Jambore UKS ini yang pertama adalah sebagai ajang kreativitas para siswa dan juga tim pembina. Sedangkan yang kedua yaitu kami ingin memberikan pendidikan karakter bagi para siswa, ujar pria yang lebih akrab disapa Eyang Santo.
“Sesuai dengan slogan UKS ‘Sehat di mulai dari saya’, kami ingin membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang sehat, harapan hidupnya 85 tahun tapi masih produktif,”harapnya.
“Selain Jambore UKS, setiap tahun kami juga mengadakan lomba sekolah lingkungan sehat serta pembinaan guru TK, SD, SMP dan SMA, pungkasnya.

JURNALIS : AGUS NURCHALIQ

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur/Malang. Gabung dengan Cendana News Maret 2015. 

Akun twitter : @shugabst2
Lihat juga...