Jelang Desember Ornament Natal Mulai Marak Dijual di Manado

MANADO — Meski hari Natal masih tersisa sebulan, namun ornament Natal mulai marak  dijual di Manado. seperti yang terpantau oleh Cendana News pada Minggu (22/11/2015) sore di salah satu pusat perbelanjaan mall terbesar di Manado.
.
Salah satu pengungjung Mall Mando Towns Square (Mantos) saat ditemui Cendana News menyatakan, hari natal terasa dekat karena ratusan aksesoris natal sudah mulai dijual bebas di toko.

“Memang biasanya di bulan November aksesoris natal sudah mulai dijual bebas, karena sudah mendekati bulan desember dan akan ada perayaan menyambut Natal yang dimulai pada tanggal 1 Desember,” kata Junita Lumenta saat ditemui Cendana News di Mantos.

Selain itu Junita mengatakan, meski bulan Desember masih seminggu, namun pada umumnya umat Nasrani di Manado dan di daerah lain di Sulawesi Utara (Sulut), sudah mulai memasang pohon natal dirumah-rumah, untuk menyambut hari kelahiran Isa Almasih.

“Klo pa torang pe kompleks umumnya sudah mengeluarkan pohon natal dan sudah dipasang dirumah-rumah biar nuasana natal semakin terasa dekat,” tuturnya dalam dialek Manado.

Sementara itu, salah satu pedagang asseoris dan pohon natal ketika dijumpai Cendana News mengatakan, harga asseoris yang dijual bervariasi mulai dari harga Rp 25.000 hingga Rp 300.000 per paket, tergatung motiv dan model serta jumlahnya.

“Sedangkan untuk pohon natal dijual dari harga Rp 700.000 hingga Rp 3.000.000”, kata Rommy.

JURNALIS : ISHAK KUSRANT

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.

Akun twitter : @IKusrant

Lihat juga...