Kapolsek Tombariri Tomohon Sosialisasi Pengamanan Pilkada di Gereja

Sosialisasi Pilkada di Gereja
MANADO — Untuk menjaga keamanan dan menjamin pemilihan kepala daerah (PIlkada) di wilayah Kecamatan perbatasan kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan, agar berjalan lancar dan aman, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tombariri Tomohon Minggu malam (29/11/2015) melakukan sosialisasi pengamanan Pilkada di Gereja.
Kapolsek Tombari, Iptu Petrus Sattu
Kapolsek Tombari, Iptu Petrus Sattu usai memberikan ceramah dan himbauan pengamanan Pilkada mengatakan, keamanan adalah segala-galanya oleh karena itu sosialisasi pengamanan Pilkada terus kami lakukan, dan ini dilakukan tiap minggu baik di Gereja maupun di Masjid. 
“Jadi semua tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek Tombariri, kami masuki dan memberikan himbauan kamtibmas, terutama menjelang Pilkada pada 9 Desember mendatang. Kebetulan ini hari minggu jadi kami masuk gereja skaligus memberikan himbauan, kalau hari jumat kami ceramah dan mengisi himbau pada umat muslim juga,” katanya kepada Cendana News.
Lebih lanjut Sattu mengatakan, semua masyarakat diminta untuk saling menghormati pendapat orang lain, meski berbeda partai dan pilihan dalam Pilkada. Agar Pilkada serentak ini bisa sukses dan bisa mendapat Pemimpin yang bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat kelak. 
“Warna boleh berbeda, tapi kita juga harus menghormati semua tim sukses dan pasangan calon masing-masing agar tidak ada benturan dalam Pilkada,” tegasnya.
Selain itu Ia menghimbau agar pada Pilkada 9 Desember mendatang tidak ada yang melakukan pesta miras, termasuk sesudah pencoblosan dan saat penghitungan surat suara di tempat pemgutan suara (TPS). 
“Saya sudah meminta agar tidak ada yang pesta miras selama Pilkada berlangsung, terutama pada proses pencoblosan hingga penghitungan surat suara di TPS dan tingkat Kecamatan, kalau ada kami akan amankan dan berikan sanksi hukum,” Tegasnya.
JURNALIS : ISHAK KUSRANT

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.

Akun twitter : @IKusrant
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Ishak Kusrant
Lihat juga...