Keberangkatan Ditunda, Penumpang Memilih Jalur Darat

LOMBOK — Jadwal keberangkatan sejumlah maskapai penerbangan yang sejatinya mulai dibuka jam 09.30 hari ini kembali ditunda sampai Jum’at 6 November 2015, itupun pihak maskapai dan angkasa pura tidak berani memastikan apakah akan sesuai jadwal atau tidak, tergantung cuaca.
Akibat penundaan tersebut sejumlah maskapai penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Lombok dibatalkan. Berdasarkan pantauan Cendana News dilayar pengumuman BIL, rute penerbangan yang dibatalkan sejak Rabu (4/11) antara lain, tujuan Jakarta, Surabaya, Denpasar, Kuala Lumpur, Halim Perdana Kusuma termasuk penerbangan lokal ke Pulau Sumbawa, NTB.
Puluhan penumpang yang keberangkatannya ditunda sejak hari kemarin tampak kecewa bergegas kembali pulang membawa koper dan barang bawaan lain.
“Pesawatnya kembali batal berangkat, karena terganggu letusan Gunung Baru Jari, padahal saya sudah menunggu sejak hari kemarin, makanya mau tidak mau terpaksa harus menempuh jalur darat menggunakan bus,” kata Parhan, mahasiswa salah satu perguruan tinggi Surabaya, Kamis (05/11/2015)
Fitri, warga Desa Batu Nyala, Kabupaten Lombok Tengah tujuan Denpasar Bali mengatakan, lebih memilih mengambil pengembalian uang tiket dan akan menyebrang ke Bali melalui jalur darat menggunakan bus bersama suami dan anak–anaknya.
“Kelamaan kalau menunggu, penerbangan tujuan Bali malah sudah ditutup sejak selasa, kalau mau menunggu keberangkatan yang sekarang, kapan mau sampai, apalagi penundaannya juga tidak pasti,” katanya.
JURNALIS : TURMUZI
Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.
Akun twitter : @muzitur00
Lihat juga...