Kecam Terorisme di Paris, Mahasiswa UM Gelar Aksi Solidaritas

Mewarnai bola dunia
SURABAYA —  Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya menggelar aksi solidaritas dan mengecam pelaku terorisme di Paris, Perancis dengan cara mewarnai bola dunia dengan berbagai warna. Aksi ini merupakan simbol bentuk keharmonisan kemanusiaan di dunia yang tanpa kekerasan dan aksi terorisme.
Isa Ansori
Wakil Dekan 1 Fakultas Agama Islam (FAI), Isa Ansori menjelaskan, aksi ini bentuk keprihatinan mahasiswa FAI dan mahasiswa asing terhadap kejadian di Paris.
“Siapapun yang ada dibalik aksi terorisme dan aksi kekerasan, semestinya tidak perlu dilakukan. Kemanusiaan harus dijunjung tinggi,” terangnya kepada Cendana News, Selasa (17/11/2015).
Aksi ini tidak hanya mengutuk untuk kejadian di Paris, tetapi juga untuk aksi terorisme di Suriah, Irak, Afghanistan, dan Palestina.
Ia menambahkan aksi terorisme ini akan terus menyebar, jika kita tidak menjunjung tinggi solidaritas kemanusiaan. Aksi ini menggambarkan, meskipun dari latar belakang negara berbeda, agama berbeda dan budaya berbeda seharusnya bisa hidup aman, damai dan tenteram.
Salah satu mahasiswa asing, asal Uzbekistan, Khait Khaitov mengungkapkan kekesalannya atas aksi terorisme.
“Ini salah satu bentuk keprihatinan kami, atas apa yang menimpa warga Paris baru-baru ini. Kami mengutuk terorisme,” pungkasnya.
JURNALIS : CHAROLIN PEBRIANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur. Gabung dengan Cendana News Mei 2015. 

Akun twitter : @charolineemoo
Lihat juga...