Kejurnas Gulat Pra PON XIX Digelar di Jawa Timur

Pembukaan Pra PON XIX di Malang
MALANG — Provinsi Jawa Timur akhirnya menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Gulat Pra PON XIX untuk menggantikan Jambi. Dalam pembukaan Kejurnas Gulat Pra PON XIX yang diselenggarakan di GOR Pertamina Universitas Brawijaya, Ketua Umum PGSI, Ramidin Saragih mengapresiasi Pengprov Jatim karena telah bersedia menjadi tuan rumah.
“Awalnya kami menunjuk Jambi sebagai tuan rumah, namun karena bencana asap melanda Jambi, dengan berbagai pertimbangan akhirnya kami putuskan untuk menunjuk Pengprov Jatim sebagai tuan rumah. Dan Alhamdulillah Pengprov Jatim bersedia menjadi tuan rumah sehingga Kejurnas Gulat Pra PON XIX bisa terlaksana seperti sekarang ini,” ujarnya di Malang, Senin (30/11/2015).
Ramidin menilai, kondisi dari para atletnya sendiri sudah sangat siap untuk menghadapi kejuaraan Nasional maupun Internasional.
“Saya pikir dengan kejurnas-kejurnas yang selama ini sering kami gelar, sudah tersaring bibit-bibit atlet gulat yang handal. Bahkan target kita sebenarnya bukan ajang PON melainkan Asean Game,”jelasnya.
Sementara itu disebutkan Kejurnas Gulat Pra PON XIX yang secara langsung di buka oleh Rektor Universitas Brawijaya Mohammad Bisri ini di ikuti oleh peserta dari 23 Provinsi yang terdiri dari 104 orang atlet putri, 206 atlet putra dan 93 official.
JURNALIS : AGUS NURCHALIQ

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur/Malang. Gabung dengan Cendana News Maret 2015. 

Akun twitter : @shugabst2
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Agus Nurchaliq
Lihat juga...