Kekurangan Lahan, Sebabkan Kendaraan Parkir Sembarangan

JAKARTA — Meski bangunan bertingkat menjamur di Ibukota, tapi hal tersebut tidak diikuti dengan ketersediaan lahan parkir. Pantauan Cendana News di lapangan, hampir semua  ruko – ruko selalu penuh sesak. Karena lahan parkirnya yang terbatas, lama – kelamaan tidak mampu lagi menampung kendaraan bermotor, terpaksa parkirnya di tempat yang bukan semestinya. 
Akibatnya tak terhindarkan lagi, trotoar jalan atau pedestrian jalan yang seharusnya diperuntukkan bagi pejalan kaki, terpaksa dipenuhi dengan parkiran kendaraan bermotor yang semrawut di sepanjang jalan. Akhirnya para pejalan kaki terpaksa mengalah dan berjalan agak ke tengah, walaupun sebenarnya hal ini sangat membahayakan keselamatan jiwa, karena kalau tidak hati – hati bisa – bisa tertabrak mobil atau motor.
Kardiono, salah satu petugas parkir di sebuah kawasan ruko dekat Kantor Armada RI Kawasan Barat, Jakarta Pusat mengatakan, saat memasuki hari kerja, mulai Senen hingga Jumat, parkir kendaraan bermotor dikawasan ruko – ruko perkantoran selalu penuh sesak, baik kendaraan jenis sepeda motor maupun mobil.
Kardiono menambahkan, kalau kendaraan bermotor roda dua, seperti sepeda motor tidak terlalu sulit untuk memindahkannya, namun untuk mobil, saat parkir jangan di rem tangan, supaya natinya gampang saat memajukan dan memundurkannya, kalau sekiranya ada mobil lain yang mau keluar atau masuk ke tempat parkiran.[JURNALIS : EKO SULESTYONO]
Lihat juga...