Kelompok Tani Kuningkun di Papua Lakukan Panen Raya Padi

Panen raya kelompok tani di Boven Digoel [Istimewa]
JAYAPURA — Kelompok Tani Kuningkun yang telah dibina Koramil 1711-03/Tanah Merah, Boven Digoel, Papua, Sabtu (31/10/2015) melakukan panen raya padi di Kampung Sukanggo, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel.
Panen raya padi ini hasil jerih payah dari kelompok tani yang telah dibina oleh Babinsa dari Koramil 1711-03/Tanah Merah. Dengan adanya panen padi tersebut, seluruh masyarakat yang ada dikampung tersebut mulai merasakan hasil dari jerih payah mereka.
Okto Komoyap, kepala kampung Sukanggo bersama 30 anggota kelompok tani Kuningkun yang memimpin langsung panen raya tersebut berterima kasih kepada pemerintah daerah dan juga Kodim 1711/Boven Digoel.
“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah setempat dan anggota TNI yang ada di Kodim, karena telah membantu kami dari awal hingga hari ini, kami dapat memanen padi secara bersama-sama,” kata Komoyap melalui selulernya, Minggu (31/10/2015).
Sementara, Kapendam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo melalui rilis persnya mengatakan hasil panen raya tersebut akan semakin memotivasi para petani yang ada agar berkomitmen bersama TNI AD khususnya para Babinsa untuk mewujudkan lumbung padi Nasional.
“Babinsa dari Koramil 1711-03/Tanah Merah akan senantiasa siap mendampingi para petani untuk meningkatkan hasil produksi pertanian para petani, sehingga akan meningkatkan taraf hidup para petani seiring dengan meningkatnya produktivitas tanaman padi yang dihasilkan,” kata Teguh dalam rilis persnya.
MINGGU, 01 November 2015
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Jurnalis Cendana News wilayah Papua. Gabung dengan Cendana News bulan April 2015. 
Akun twitter : @indrayadihatta
Lihat juga...