Kenaikan Golongan Guru di Surabaya Terkendala Berkas

SURABAYA — Naiknya golongan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) membawa pengaruh baik dan ditunggu-tunggu. Namun, menurut data dari 1760, ada sekitar 743 yang masih dalam proses. Kepala Tenaga Pendidik Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Yusuf Masruh menjelaskan ada 1.017 golongan 1 yang sudah selesai pengurusan berkasnya.
“Masih kurang 743 masuk golongan 2 yang masih dalam proses. Yang menjadi permasalahan berkasnya kurang Sasaran Kerja Pegawai dan ijazahnya belum diberikan ke kami,” terangnya saat ditemui Cendana News, Jumat (06/11/2015).
Untuk kenaikan golongan mulai dari golongan 2-4, dan diikuti oleh guru seluruh jenjang sekolah TK-SMA/SMK. Sedangkan proses penerbitan SK dilakukan bersamaan dengan 1.760 pegawai.
“Ini merupakan reward karir guru. Jika golongan naik, maka sertifikasi juga naik,” jelasnya.
Menurutnya, ini merupakan kesempatan bagus bagi para guru. Pasalnya, tiap 2 tahun dari masa tugas awal jika prestasinya bagus maka akan naik golongan dengan mudah, sedangkan PNS non guru harus menunggu 4 tahun terlebih dulu.
“Kenaikan pangkat biasanya bulan April dan Oktober. Kami menghimbau kawan-kawan yang ingin naik golongan harus mengurus berkas paling akhir Desember 2015, supaya nanti saat April 2016 sudah siap,” pungkasnya.
JURNALIS : CHAROLIN PEBRIANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur. Gabung dengan Cendana News Mei 2015. 

Akun twitter : @charolineemoo
Lihat juga...