Kenalkan FKG, Universitas Brawijaya Gelar Kompetisi DSL

MALANG — Untuk kesekian kalinya Dentistry Sport League (DSL) kembali di gelar di GOR Pertamina Universitas Brawijaya. DSL merupakan kompetisi olahraga antar fakultas kedokteran gigi yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Kedokteran Gigi (IMKG) Fakultas Kedokteran Gigi Universita Brawijaya (FKG UB).
Erly selaku sekretaris acara menjelaskan, DSL adalah acara tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan mempererat persaudaraan dan mengasah sportivitas IMKG sekaligus memperkenalkan kepada FKG yang lain bahwa mulai tahun ini tepatnya bulan Februari, UB sudah memiliki FKG.
“Dulu kedokteran gigi hanya sebuah program studi di Fakultas Kedokteran UB, namun sejak bulan Februari tahun 2015 ini sudah berubah menjadi Fakultas Kedokteran Gigi,” jelasnya.
Dalam ajang DSL yang diselenggarakan mulai tanggal 12-13 ini terdapat beberapa kompetisi yang dipertandingkan yaitu Basket dan Futsal yang diikuti Fakultas Kedokteran Gigi se-Jawa Bali. Selain itu juga ada lomba dance dan band untuk Siswa siswi SMA se-Malang Raya.
Menurut Erly, FKG dari universitas lain sangat antusias dengan diadakannya DSL ini, terbukti dari jumlah peserta kompetisi. Untuk kompetisi basket putra diikuti oleh 5 tim, basket putri 4 tim dan Futsal diikuti 10 tim.
Selain berbagai pertandingan, nantinya pada acara penutupan pada hari Sabtu 14 November, juga akan menggelar Food Festival di lapangan Polinema. Pada acara tersebut akan diikuti oleh cafe-cafe ternama yang ada di Malang.
JURNALIS : AGUS NURCHALIQ

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur/Malang. Gabung dengan Cendana News Maret 2015. 

Akun twitter : @shugabst2
Lihat juga...