Kendari Pertahankan Penghargaan Adipura Kencana

Gapura di Pintu masuk kota Kendari

KENDARI— Masyarakat Kota Kendari berhasil mempertahankan penghargaan piala Adipura Kencana tahun 2015 yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI. Kendari meraih Adipura Kencana dengan kategori kota sedang di Indonesia.
Walikota Kendari, Asrun mengatakan, kerja keras seluruh lapisan masyarakat akhirnya membuahkan hasil dengan mempertahankan penghargaan tertinggi dibidang kebersihan. 
“Kita patut bersyukur karena Kendari berhasil mempertahankan penghargaan Adipura Kencana tahun 2015,” katanya kepada wartawan, Jumat (20/11/2015).
Dijelaskan, Adipura Kencana yang berhasil dipertahankan sebagai kota sedang, berhasil meraih point untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) 77,19 , sedangkan nilai untuk Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) 77,81.
Tahun 2014, Kota Kendari juga meraih penghargaan Adipura Kencana. Dengan keberhasilan ini, Asrun menegaskan, akan dijadikan motivasi dan semangat dalam meningkatkan kebersihan lingkungan Kota Kendari.
“Masalah penanganan kebersihan Kota Kendari, bukan sekadar bagaimana mempertahankan penghargaan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup. Namun yang lebih penting mempertahankan kebersihan dan hijaunya ruang publik,” ujarnya bersemangat.
Kota lain yang mendapat penghargaan Adipura Kencana di Indonesia adalah Kota Surabaya dan Balikpapan.
JURNALIS : RUSTAM

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Tenggara. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi wartawan di beberapa media cetak lokal maupun nasional. Gabung dengan Cendana News Oktober 2015. 

Akun twitter : @rustamcnd 
Lihat juga...