KKN PGRI 111 Diharap Tingkatkan Mutu Pendidikan di Maluku

Mohammad Polhaupessy
AMBON — Pengamat pendidikan Maluku, Mohamad Polhaupessy menyebutkan, Kongres Kerja Nasional 111 PGRI yang dilaksanakan di Provinsi seribu pulau tersebut harus dapat meningkatkan mutu pendidikan.
“Moment ini harapan kami, dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Maluku, tentunya memerlukan adanya dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah masyarakat profesi yang bergerak dan fokus dalam dunia pendidikan,” bebernya saat berdiskusi lepas dengan Cendana News di Ambon, Sabtu (28/11/2015).
Salah satu elemen dari masyarakat profesi adalah PGRI sebagai organisasi profesi yang memiliki peranan strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan fokus pada peningkatan profesionalisme guru disertai kesejahteraan yang ada melalui bimbingan, pelatihan dan pengembangan mutu.
Ditambahkan, dengan terciptanya profesionalitas pada guru, lanjut Mohamad, maka sudah pasti guru mempunyai kompetensi dan kredibilitas tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Maluku.
“Karena bagaimanapun guru merupakan salah satu ujung tombak dari dunia pendidikan. Selain itu, proses belajar mengajar akan berjalan dengan lancar, pembangunan nasional akan segera tercapai atau bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.
Mohamad yang juga salah satu Guru Sekolah Dasar di Kota Ambon ini mengemukakan, secara geografis Maluku adalah provinsi kepulauan. Dimana masih ada banyak daerah di pedalaman yang belum bisa dikatakan layak mengenyam pendidikan secara memadai atau setara dengan daerah lainnya.
“Pendidikan di Maluku menjadi masalah yang rumit dan seharusnya diprioritaskan. PGRI memiliki peranan penting sebagai wadah yang bekerja realistis dan kongkrit jeli dan pro aktif,” tandasnya.
JURNALIS : SAMAD VANATH SALLATALOHY

Jurnalis Cendana News wilayah Maluku. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi jurnalis di beberapa media cetak lokal. Bergabung Cendana News mulai pertengahan 2015.

Akun twitter : @vanlohy
Editor : ME. Bijo Dirajo / Sumber Foto : Koleksi Narsum
Lihat juga...