KONI Menyambut Positif Pengukuhan Koordinator Olahraga Kecamatan


LAMPUNG—Puluhan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK)  di Lampung Selatan dikukuhkan di lapangan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan Provinsi Lampung. Pengukuhan koordinator olahraga tersebut merupakan rangkaian penyegaran kordinator olahraga yang ada di sebanyak 17 kecamatan di Lampung Selatan.
Puluhan koordinator olahraga tersebut diantaranya merupakan kordinator olahraga rayon yang meliputi Kecamatan Bakauheni, Kecamatan Ketapang, Kecamatan Penengahan, Kecamatan Rajabasa, Kecamatan Sragi dan Kecamatan Kalianda.
Pengukuhan KOK yang dilakukan langsung oleh Pjs Bupati Lampung Selatan Kherlani tersebut merupakan salah satu upaya memajukan perkembangan olahraga hingga tingkat kecamatan. Pjs Bupati Kherlani mengharapkan para koordinator dapat menjadi pemicu perkembangan olahraga di masing masing kecamatan.
“Perkembangan olahraga di tingkat kabupaten sangat ditentukan oleh olahraga ditingat kecamatan sehingga akan muncul bibit bibit atlet mulai dari tingkat kecamatan” ungkap Kherlani kepada para koordinator olahraga kecamatan yang dilantik di lapangan bola volley Kecamatan Penengahan Senin (2/11/2015)
Kherlani berharap kemajuan olahraga di Lampung Selatan melahirkan atlet atlet berprestasi yang bisa membela Lampung Selatan diajang olahraga antar kabupaten dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) atau dieven yang lebih tinggi diantaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun iven olahraga lainnya.
Pengukuhan KOK tersebut juga mendapat sambutan positif dari Ketua KONI Kabupaten Lampung Selatan Nivolin CH. Menurutnya pengukuhan kordinator olahraga menjadi momentum untuk memajukan olahraga yang ada di kecamatan terutama diketahui Lampung Selatan memiliki atlet menonjol di beberapa cabang olahraga diantaranya bola volley, sepakbola serta cabang olahraga lainnya.
“Koni mendukung dan terus akan melakukan pembinaan, selain enam kecamatan selanjutnya di beberapa kecamatan lain di Lampung Selatan juga akan segera dikukuhkan,”ujar Nivolin CH yang juga  sekaligus menjadi ketua Persatuan Bola Volley Seluruh Indonesia(PBVSI) Lampung Selatan tersebut.
Sebagai bagian memajukan olahraga antar kecamatan, setelah pengukuhan Koordinator Olahraga Kecamatan dilakukan pertandingan olahraga bola volley serta sepakbola. Pertandingan olahraga beberapa cabang olahraga tersebut merupakan bagian dari Bupati Cup yang memperebutkan trophy Bupati Lampung Selatan serta uang pembinaan.
Pertandingan bola volley hari pertama dari pantauan Cendana News.com pada babak pertama mempertandingkan tim bola voli putri Kecamatan Bakauheni berhadapan dengan tim bola voley putri Kecamatan Penengahan. Setelahnya tim bola voley putra Kecamatan Ketapang dan Kecamatan Bakauheni akan saling berhadapan dalam babak penyisihan.
Sementara atlet dari beberapa kecamatan yang akan bertanding di lapangan bola volley Kecamatan Penengahan pun sudah melakukan persiapan untuk berkompetisi dalam bupati cup tersebut.
“Di hari pertama akan dilakukan beberapa pertandingan olahraga bola volley serta sepakbola akan dilakukan sore hari yang memperebutkan piala bupati saat final nanti berlangsung,”ungkap Nivolin.
Bupati Cup untuk cabang olahraga sepakbola, bola volley putra dan putri, tenis meja tersebut selain untuk menguji masing masing tim antar kecamatan juga untuk menjaring bibit berbakat atlet untuk bekal pekan olahraga provinsi.

JURNALIS : HENK WIDI

Bergabung dengan Cendana News pada bulan November 2014. Dengan latar belakang sebagai Jurnalis lepas di beberapa media dan backpacker, diawal bergabung dengan Cendana News, Henk Widi fokus pada pemberitaan wisata dan kearifan lokal di wilayah Lampung dan sekitarnya.

Akun Twitter: @Henk_Widi

Lihat juga...