Korps Marinir Ikuti Pameran Alutsista TNI di Pulau Morotai

Atraksi menjinakan ular cobra
MOROTAI –— Prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Latihan PPRC TNI 2015 mengikuti pameran Alutsista TNI di Daruba, Morotai, Maluku Utara , Kamis (19/11/2015).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir Letkol Marinir Freddy Ardianzah selaku Komandan Pasrat PPRC TNI 2015 tersebut dilaksanakan setelah selesai melaksanakan Pendaratan Khusus (Ratsus) dalam rangka Satgaslat PPRC TNI 2015.

Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir Letkol Marinir Freddy Ardianzah mengatakan, keikutsertaan prajurit Korps Marinir TNI AL beserta Alutsistanya dalam Pameran tersebut bertujuan agar masyarakat Indonesia khusunya masyarakat Pulau Morotai mengenal dan mengetahui lebih jauh tentang Korps Marinir TNI AL.

Orang nomor satu di Yonif-5 Marinir itu juga menyampaikan bahwa Masyarakat Pulau Morotai sangat antusias ingin mengetahui lebih dalam tentang Korps  Marinir TNI AL, hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat yang berkunjung di stand pameran milik Korps Marinir TNI AL serta banyaknya pertanyaan yang dilontarkan masyarakat kepada prajurit Korps Marinir TNI AL yang menjaga stand pameran. Selain itu, para pengunjung memanfaatkan kesempatan itu untuk berfoto dengan prajurit dan Alutsista yang dimiliki Korps Marinir TNI AL.

Letkol Marinir Freddy Ardianzah mengharapkan, dengan adanya pameran Alutsista Korps Marinir TNI AL itu masyarakat Pulau Morotai khususnya pemuda-pemudi juga ikut bangga dan merasa memiliki atau menjadi bagian dari Korps Marinir TNI AL dengan  mendaftar menjadi prajurit Korps Marinir TNI AL.

Selain pameran Alutsista lanjutnya, prajurit Korps Marinir TNI AL juga turut serta dalam Fashion Show dengan mengenalkan seragam atau pakaian prajurit Korps Marinir TNI AL. Selain itu, untuk memeriahkan acara Pameran Alutsista TNI,  prajurit Korps Marinir juga menyuguhkan Demonstrasi Jungle Survival yaitu menjinakkan ular berbisa (ular cobra) serta memakannya dan demontrasi Kolone Senapan. Melihat Demonstrasi yang disuguhkan oleh prajurit Petarung Korps Marinir TNI AL, masyarakat yang mengunjungi kegiatan tersebut memberikan tepuk tangan yang sangat meriah.

Alutsista korp Marinir TNI AL


JURNALIS : SARI PUSPITA AYU

Pimpinan Umum sekaligus penyusun konsep Cendana News pada awal September 2014 setelah sebelumnya bersama dengan Abdul Rohman dan Gani Khair menjadi penggerak Soeharto Center di wilayah Indonesia Tengah. 

Twitter: @saripuspitaayu

Lihat juga...