Kota Malang Berhasil Sabet Tiga Penghargaan Tingkat Nasional

MALANG — Selain berhasil memperoleh penghargaan bergengsi berupa Adipura, Kota Malang tahun ini juga mendapatakan dua penghargaan lainnya yaitu taman terbaik tingkat Nasional untuk kategori Kota Besar serta penghargaan Kota layak anak. Hal ini disampaikan oleh Walikota Malang Mochamad Anton (Abah Anton) saat ditemui usai melakukan kirab Adipura.
“Kita bersyukur atas raihan tiga penghargaan yang berhasil di raih kota Malang tahun ini yaitu Adipura, taman terbaik tingkat Nasional untuk kategori Kota Besar dan Kota Layak Anak,”sebutnya.
Menurutnya, tiga penghargaan ini adalah buah dari kerjasama seluruh warga kota Malang yang telah mendukung kebijakan dan program pembangunan Pemkot Malang.
“Disini saya sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi warga kota Malang dan Pasukan Kuning maupun Pasukan Hijau yang sudah menjadi Pahlawan kebersihan bagi kota Malang,” ucapnya.
Perlu diketahui bahwa Pemkot Malang dan DPRD terus berupaya membuat program-program untuk membangun kota Malang menjadi lebih baik lagi, karena masih ada penghargaan yang belum berhasil diraih oleh kota Malang yaitu pasar terbaik tingkat Nasional dan terminal terbaik.
“Kami berharap selain bisa mempertahankan prestasi yang sudah di peroleh, kedepanya kami juga berusaha untuk memperoleh penghargaan lain yang belum berhasil diraih oleh kota Malang,”ucapnya.
Selain itu, menurut Abah Anton ada harapan dari wakil Presiden bagi kota atau kabupaten yang menerima Adipura untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang sanksi bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Hal ini bertujuan untuk merubah pola pikir masyarakat agar mau membuang sampah pada tempatnya.
“Oleh karena itu dalam waktu dekat, kami akan membuat perda yang mengatur tentang masalah tersebut,”tuturnya.
JURNALIS : AGUS NURCHALIQ

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur/Malang. Gabung dengan Cendana News Maret 2015. 

Akun twitter : @shugabst2
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Agus Nurchaliq
Lihat juga...