hut

Kue Lapis Sangkuriang, Oleh-oleh Citra Rasa Khas Kota Bogor

Salah satu kue lapis sangkuriang

BOGOR — Menikmati suasana liburan di kota Bogor tak lengkap rasanya kalau tidak menikmati berbagai aneka macam sajian kuliner khas atau membeli oleh – oleh. Salah satu produk asli kota Bogor yang lagi popular adalah Kue Lapis Bogor Sangkuriang, kue ini diklaim oleh pembuatnya sebagai yang pertama dan terbesar.
Dibuat dengan bahan – bahan pilihan dan bermutu tinggi, kue ini memiliki keunggulan tekstur yang halus dan lembut di lidah, dengan warna khas kuning dan warna unggu, tentu saja membuat penasaran penggemarnya untuk membeli.
Silvi, salah satu karyawan penjaga toko roti Sangkuriang di kota Bogor mengatakan, permintaan akan aneka rasa kue Lapis Bogor Sangkuriang sangat tinggi, terutama saat akhir pekan seperti hari Sabtu – Minggu atau saat hari libur nasional tanggal merah lainnya.
Silvi menambahkan, keunggulan kue Lapis Bogor Sangkuriang adalah, untuk pertama kalinya memang kita yang membuat dan memperkenalkan kue lapis ini dan yang kedua ukurannya lebih besar dari kue lapis yang lain dan tentu saja teksturnya lembut banget dan rasanya pas di lidah.
“Maka tak heran berapapun banyaknya kotak kue yang kita sediakan di toko, selalu ludes diborong oleh para pembeli, ” jelasnya.
Saat ini kue khas yang satu ini telah memiliki beragam variasi rasa, antara lain original keju, brownies talas, full talas dan original bertabur dengan rasa blueberry, strawberry, tiramisu, cappucino dan coklat. Yang lebih penting lagi, kue ini telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) sehingga aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja, mulai dari anak – anak hingga orang dewasa.
Cendana News berkesempatan menikmati kelezatan dan kelembutan kue Lapis Bogor Sangkuriang. Kebetulan ada saudara yang baik hati membelikan dua kotak kue lapis sekaligus dengan rasa yang berbeda, yang satu rasa original keju dan satunya lagi rasa teh hijau. Sedangkan harganya bervariasi tergantung jenis dan pilihan rasa yang dipilih oleh konsumen sesuai dengan seleranya masing – masing.
Saat pertama kali membuka kemasannya, aroma kejunya sangat menggoda selera, membuat perut serasa keroncongan dan memang benar rasannya pas dan sangat lembut di lidah karena tekstur kue lapisnya memang sangat halus. Saking lembutnya, maka cara makannya harus pakai sendok kecil atau garpu, sebelumnya kuenya terlebih dahulu ditaruh di cawan atau piring, sehingga kue lapisnya tidak gampang hancur berantakan.
Bagi para penggemar kuliner yang penasaran akan kue Lapis Bogor Sangkuriang, dimana saja anda berada, silahkan mendatangi outlet – outlet resmi yang menjual kue lapis original salah satu oleh – oleh khas Bogor ini. Hinnga saat ini telah tersedia di Jalan Padjajaran No. 20 i Bogor, kemudian di Jalan KH. Soleh Iskandar Raya No. 100 Bogor dan yang terakhir Jalan Raya Bogor – Jakarta Ruko Galaxy No. 28 Cibinong.[JURNALIS : EKO SULESTYONO]

Lihat juga...