Layanan Kesehatan Gratis, PT KAI Luncurkan ‘Rail Clinic’

YOGYAKARTA — PT KAI Daop 6 Yogyakarta mulai mendekatkan diri dengan harapan masyarakat terutama di kawasan jalur perlintasan ikut merasa memiliki. Salah satu upaya itu adalah dengan memberikan manfaat bagi masyarakat luas, dengan memberikan layanan kesehatan gratis melalui Kereta Api Sehat yang diberi nama Rail Clinic.
Gatut Sutiyatmoko dan Hendy Helmy 
Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Hendy Helmy menjelaskan, Kereta Api Sehat Rail Clinic merupakan kereta yang didesain khusus sebagai kereta klinik kesehatan. Di dalamnya ada ruang pelayanan kesehatan umum, ruang dokter gigi dan farmasi. Rail Clinic yang saat ini merupakan satu-satunya di Indonesia terdiri dari dua gerbong kereta yang dimodifikasi dari jenis KRD. 
“Kereta ini nantinya akan dioperasikan bagi masyarakat yang tinggal di dekat perlintasan kereta api dan gratis. Selain itu, Rail Clinic juga akan dioperasikan ketika terjadi bencana”, ujarnya sembari berharap dengan berbagai upaya tersebut masyarakat bisa lebih merasa memiliki dan mau turut menjaga keamanan kereta api dari segala bentuk tindak kriminalitas yang membahayakan.
Sementara itu Manager Corporate Communication Daop 6 Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko, menambahkan, Rail Clinic akan dioperasikan terutama pada daerah-daerah tertentu yang dinilai rawan. Harapannya, dengan kereta api sehat itu masyarakat bisa merasakan manfaat dari adanya kereta api. 
JURNALIS : KOKO TRIARKO

Jurnalis Cendana News wilayah DI.Yogyakarta. Bergabung dengan Cendana News bulan Agustus 2015. Sebelum bergabung di Cendana News, jurnalis, penulis dan fotografer di beberapa media cetak lokal.

Akun twitter @KOKOCND
Lihat juga...