Luput dari Pengamanan, Rumah Komisioner KPU Manado Dirusak OTK

Rumah Komisioner KPUD Manado yang dirusak OTK
MANADO — Rumah komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado Jumat (13/11/2015) malam dirusak oleh puluhan orang tak dikenal (OTK) dan diduga terkait dengan putusan KPU Manado yang tidak meloloskan salah satu pasangan calon (Paslon) Wali kota Manado.
Menurut komisioner KPU Manado, Rommy Poli, kejadian pengrusakan terjadi pada pukul 11 malam, dan saat itu dirinya baru saja tiba dirumah yang berada di Kelurahan Winangun 1 Lingkungan 6 Manado, dan saat akan beristirahat tidur, tiba-tiba diluar rumah terdengar suara keributan sambil berteriak-teriak. Setelah itu mereka kemudian merusak seluruh fasilitas rumah yang ada di teras dan halaman depan rumah.
 “Jumlah mereka lebih dari 10 orang dan mereka merusak seluruh kaca rumah, meja dan perabotan yang ada di depan rumah, terutama kaca jendela mereka lempar dengan menggunakan batu dan benda tumpul,” kata Poli kepada Cendana News pada Sabtu (14/11/2015).
Selain itu Poli menyatakan, saat aksi pengrusakan dan penyerangan terjadi dirumahnya Ia kemudian menelpon pihak kepolisian, sedangkan aksi pengrusakan terus berlanjut dan dilakukan saling bergantian oleh orang yang tak dikenal.
“Pasca kejadian saya langsung membuat laporan polisi di Polresta Manado dan tim buser serta identifikasi kemudian tiba dilokasi untuk melakukan penyelidikan awal, namun para pelaku pengrusakan sudah kabur melarikan diri,” tuturnya dengan nada sedih dan mata berkaca-kaca.
Lebih lanjut Poli menegaskan, ia belum mengetahui pasti apakah aksi pengrusakan rumahnya terkait dengan kasus salah satu Paslon yang di TMS kan oleh KPU Manado atau bukan, namun semuanya diserahkan kepada pihak kepolisian untuk mengembangkan penyidikan terkait dengan kasus yang dialaminya.
“Selama ini saya tidak memiliiki musuh diluar, namun saya harapkan seluruh teman-teman komisioner melakukan peningkatkan keamanan terhadap mereka dan seluruh keluarganya, karena tahapan Pilkada semakin dekat menjelang hari H 9 Desember mendatang, jangan sampe karena masalah ini bisa mengganggu tahapan Pilkada, dan menggagalkan Pilkada”, tegasnya.
Hingga saat ini pantauan Cendana News di rumah Rommy Poli komisioner KPU Manado di Kelurahan Winangun 1, pasca pengrusakan puluhan polisi berpakaian preman terus menjaga rumah itu, bahkan beberapa kali sejumlah tim buser dari Polresta Manado melakukan penyisiran di sekitar TKP. 
JURNALIS : ISHAK KUSRANT

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.

Akun twitter : @IKusrant
Lihat juga...