Mahasiswa STIE Luncurkan Cara Cepat Ajari Anak Bahasa Inggris

SURABAYA — Learning Simple Way, program cara mengajar bahasa Inggris untuk anak-anak yang diprakarsai mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas yang terdiri dari Agnes Findia, Tri Rahmawati, Widhyasto, Abdullah dan Nurul Novita berkolaborasi dengan guru pembimbing serta seorang native speaker.
Ketua tim, Agnes Findia menyebutkan, ide awal dari adanya metode belajar ini karena banyaknya anak kecil yang belajar bahasa Inggris di sekolahan saja, di rumah masih jarang dilakukan.
“Kami menggunakan metode story card dan flash card,” jelasnya kepada Cendana News, Sabtu (7/11/2015).
Untuk story card, cerita pendek yang menggunakan bahasa Inggris disertai gambar yang menarik digunakan untuk anak TK. Sedangkan flash card, enggunakan gambar disertai bahasa Inggris dengan huruf kapital dan huruf kecil diperuntukanuntuk anak PAUD.
“Untuk flash card kami buat sendiri menggunakan kertas artpaper, sedangkan ide gambar berasal dari barang-barang yang kita lihat sendiri,” terang mahasiswi semester 5 jurusan S1 akutansi.
Menurutnya, antusias siswa sangat besar. Anak- anak bisa fokus terhadap pelajaran yang diberikan oleh pengajar. Karena anak-anak bisa belajar dengan baik jika ada gambarnya.
“Sejauh ini kami masih mendapatkan respon positif baik dari siswa maupun dari para orang tua. Dan biaya pembuatan flash card murah, hanya 50 ribu untuk mendapatkan koleksi flash card dari huruf A-Z,” pungkasnya.
JURNALIS : CHAROLIN PEBRIANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur. Gabung dengan Cendana News Mei 2015. 

Akun twitter : @charolineemoo
Lihat juga...