MBClubINA Tampilkan Puluhan Mobil Kuno di Jambore Nasional X

JAKARTA — Bertempat di area Plaza Keramik sekitar Parkir Timur Senayan, komplek Gelora Bung Karno ( GBK ) Jakarta Selatan, Mercedes Benz Club Indonesia ( MBClubINA ) menyelenggarakan Jambore Nasional X. Ajang ini sekaligus sebagai acara puncak ulang tahun Mercedes Benz Indonesia yang ke 45, diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 27 – 29 November 2015.
Jambore Nasional X merupakan kegiatan rutin tahunan resmi MBClubINA yang merupakan sebuah ajang yang diadakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar anggota, sekaligus bertukar informasi mengenai terbaru mengenai Mercedes Benz. Jambore kali ini mengusung tema ” Enjoy the Star Experience “, total undangan 7.000 anggota seluruh Infonesia.

President Mercedes Benz Club Indonesia, Deddy Racmadi dalam acara jumpa pers kepada para awak media menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti puluhan Club Mercedes Benz yang tersebar di seluruh Indonesia

” MBClubINA merupakan induk organisasi dari 81 Club Mercedes Benz yang tersebar di seluruh Indonesia, dalam kesempatan Jambore Nasional X, kami mengundang kehadiran seluruh anggota sekaligus merayakan HUT Mercedes Benz Indonesia yang ke 45, ” kata Deddy Racmadi. 
Ditambahkan, seluruh anggota MBClubINA natinya akan melakukan konvoi sehingga warga masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya bisa melihat langsung iring – iringan mobil Mercedes Benz kuno / antik keluaran tahun 1970 an sampai mobil keluaran terbaru AMG GT S.

Touring ke Sentul akan dilaksanakan pada hari Minggu (29/11/2015) berangkat dari Jakarta dan setibanya di Sentul, Bogor Jawa Barat, acara akan diakhiri dengan victory lap di Sirkuit Internasional Sentul. Kemudian acara akan diakhiri dengan dengan nonton bareng Live Formula 1 Race Abu Dhabi dan Winning Celebration Formula 1 Mercedes Benz dengan semua anggota MBClubINA.
Dalam acara Jambore Nadional X, selain memamerkan beberapa mobil baru, terlihat puluhan  mobil – mobil kuno / antik yang sudah jarang ditemui di jalanan juga ditampilkan di tempat ini, kebanyakan buatan sekitar tahun 50, 60, 70, 80 an. Dipamerkan pula ratusan koleksi asli miniatur mobil – mobil mainan, ada juga yang menjual berbagai macam aksesoris pakaian, aksesoris suku cadang mobil dan aneka pernak pernik aksesoris lainnya.[JURNALIS : EKO SULESTYONO]
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Eko Sulestyono
Lihat juga...