Menikmati Bebek Sinjay Goreng yang Gurih Khas Bangkalan

MADURA — Satu lagi kuliner khas Madura yang sudah cukup terkenal dan patut dicoba saat berkunjung ke pulau garam ini. Berlokasi di pinggir jalan Raya Ketengan No. 45 Kabupaten Bangkalan Madura, terdapat sebuah warung makan yang berukuran cukup luas dengan nama “Warung Bebek Sinjay”.
Sesuai dengan namanya, warung makan ini menawarkan menu bebek goreng sebagai andalannya. Penampilan bebek goreng disini tidak jauh beda dengan bebek goreng yang di jual pada umunya. Namun yang membedakan yaitu rasanya yang lebih gurih serta dagingnya yang empuk saat digigit. 
Tetapi jangan salah, kelezatan bebek Sinjay tidak hanya sampai di situ saja. Jika pada umumnya bebek goreng disajikan dengan sambel tomat, berbeda dengan bebek Sinjay yang justru menggunakan sambel pencit sebagai cocolan bebek goreng. Sambel pencit terbuat dari potongan mangga muda dengan cabe yang super pedas.
Gurihnya daging bebek yang dipadu dengan segarnya sambel pencit yang memiliki cita rasa pedas dan asam menghasilkan perpaduan rasa unik yang membuat rasa bebek Sinjay berbeda dengan bebek goreng pada umumnya.
Namun sebelum itu, pembeli terlebih dahulu harus rela bersabar untuk mengantri sebelum dapat menikmati kelezatan seporsi bebek Sinjay. Dari pantaun Cendana News, antrian bebek Sinjay tidak pernah sepi dari pembeli.
Di sini, pembeli setidaknya harus melewati dua pos sebelum akhirnya bisa membawa seporsi bebek sinjay. Yang pertama yaitu pos untuk memesan dan membayar pesanan. Sedangkan pos kedua untuk mengambil pesanan. Harga seporsi bebek goreng Sinjay sebesar Rp. 25.000,- dan harga tersebut sudah termasuk sebotol teh. Namun jika ingi menambah minuman kelapa muda, pembeli hanya cukup mengeluarkan uang lebih Rp. 10.000,-.
Ria salah satu pembeli yang baru pertama kali datang ke tempat ini mengaku sangat menikmati kelezatan bebek Sinjay.
“Dagingnya empuk dan gurih, apalagi sambel pencitnya yang pedas,”ucapnya. 
JURNALIS : AGUS NURCHALIQ

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur/Malang. Gabung dengan Cendana News Maret 2015. 

Akun twitter : @shugabst2
Lihat juga...