Menikmati Olahraga Pagi di Alun-alun Tuban

TUBAN — Alun-alun kota Tuban, selain digunakan untuk tempat upacara peringatan hari-hari besar Nasional, setiap Minggu Pagi juga menjadi tempat favorit bagi warga untuk berolagraga. Lokasinya yang berada di tengah kota membuat tempat ini mudah untuk di jangkau.
Dari pantauan Cendana News, cukup banyak kegiatan olahraga yang bisa di lakukan disini diantaranya olahraga lari, bersepeda, jalan santai atau sekedar berkumpul dengan kawan. Tidak hanya anak muda, para orang tua juga banyak melakukan aktivitas olahraganya di alun-alun Tuban.
Heri salah satu warga mengaku, hampir setiap hari Minggu jika tidak halangan pasti menyempatkan diri untuk olahraga lari mengitari alun-alun, akunya. Menurutnya, cukup nyaman berolahraga di tempat ini karena setelah lelah berolahraga, bagi yang lapar bisa langsung menikmati semangkok bubur ayam yang di jual di sekitar alun-alun.
Sementara itu, setidaknya terdapat empat tempat wisata yang lokasinya berdekatan dengan alun-alun Tuban dan bisa ditempuh dengan cara berjalan kaki. Keempat tempat wisata tersebut yaitu panti Bom, museum Kambang Putih serta wisata religi Makam Sunan Bonang dan Masjid Agung Tuban.
JURNALIS : AGUS NURCHALIQ

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur/Malang. Gabung dengan Cendana News Maret 2015. 

Akun twitter : @shugabst2
Lihat juga...