Mobil Googlemaps Street View Dalam Lensa Cendananews

Fotografi
Mobil Googlemaps Street View Dalam Lensa Cendananews
Karya : Henk Widi
Lokasi: Lampung, Rabu, 11 November 2015
Berita Foto — Mobil Googlemaps Street View sudah menjamah negara negara di Singapura, Australia dan lain lain. Di Indonesia bahkan sebagian besar Pulau Jawa khususnya Jakarta pun sudah tersedia tampilan street view di Google Map. Google mengambil gambar/foto jalan, lingkungan secara lengkap sepanjang jalan yang dilalui menggunakan mobil khusus yang terpasang kamera yang dapat berputar 360 derajat di atapnya.
Beberapa pekan ini sebagian wilayah Pulau Sumatera khususnya Lampung pun mulai dijamah mobil yang membawa kamera di atas kabin serta memiliki ciri khas tulisan Google maps Street View di dinding mobilnya. Sebagian Kecamatan Bakauheni, Kecamatan Ketapang, Kecamatan Penengahan bahkan sudah dilewati kendaraan ini.
Lensa kamera Cendana News dalam sepekan terakhir telah berpapasan dengan mobil Googlemaps Street View tersebut di sebagian wilayah Lampung. Warga yang melihat mobil ini penasaran dengan keanehan kendaraan yang melintas di beberapa desa bahkan jalan jalan pedesaan.
Bagi sebagian warga kehadiran mobil yang membawa kamera tersebut bahkan menjadi tontonan dan pertanyaan. Padahal fitur Googlemaps Stree View memiliki beberapa manfaat diantaranya menjadi pedoman untuk menuju lokasi yang dituju dengan memastikan bentuk bangunan, serta tanda tanda sekitar lokasi. Menghemat biaya untuk melakukan observasi lapangan, cukup memantau melalui komputer serta gawai sebelum mendatangi lokasi kegiatan berlangsung. Pembaca Cendananews bisa mengaksesnya di : http://maps.google.com/
Berikut penampakan mobil Googlemaps Street View yang terekam kamera jurnalis Cendananews.com saat melakukan pemetaan di wilayah Lampung dalam sepekan terakhir:

Lihat juga...