MSCIA FK UB Peringati Hari AIDS di Car Free Day

Peringatan hari AIDS di car free day Malang
MALANG — Dalam rangka peringatan hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang, Medical Student Committee International for Affairs (MSCIA) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) menggelar kampanye HIV/ AIDS di Car Free Day, Minggu (29/11/2015). 
Dengan menggunakan pakaian putih serta pita merah yang melekat dilengannya, para mahasiswa ini mencoba memberikan pemahaman mengenai bahaya HIV/AIDS dan cara pencegahannya kepada masyarakat Malang.
Mita, salah satu panitia menjelaskan bahwa HIV/AIDS bisa ditularkan melalui hubungan sexsual, pemakaian jarum suntik secara bergantian, transfusi darah dan penularan dari Ibu ke Anak. 
Namun begitu masyarakat tidak perlu khawatir karena HIV/AIDS tidak dapat menular melalui udara, batuk, bersin atau hanya sekedar bersalaman maupun gigitan nyamuk.
“Hindari penyakitnya, tetapi jangan hindari penderitanya,”tuturnya.
Disebutkan, dalam kampanye HIV/AIDS kali ini, pihaknya bekerjasama dengan dinas Kesehatan Kota Malang, Yayasan IGAMA, Yayasan Paramitra, Yayasan Sadar Hati, IWAMA, RS Aisyiyah Kota Malang dan KPA. 
Dalam kegiatan ini, MSCIA juga membagikan ribuan pita dan cookies kepada semua warga Malang yang akan bergabung dengan kami untuk peduli AIDS. 
“Kami ingin AIDS bisa hilang dari Kota Malang,”tuturnya.

JURNALIS : AGUS NURCHALIQ

Jurnalis Cendana News wilayah Jawa Timur/Malang. Gabung dengan Cendana News Maret 2015. 

Akun twitter : @shugabst2
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Agus Nurchaliq
Lihat juga...