Musim Kemarau, Penjualan Buah Semangka di Lombok Laku Keras


LOMBOK TENGAH —– Ditengah musim kemarau panjang yang mengakibatkan terjadinya kekeringan dan krisis air bersih di sejumlah daerah Kabupaten Kota Nusa Tenggara Barat, justru menjadi berkah tersendiri bagi puluhan penjual semangka, terutama penjual di sepanjang jalan pintu masuk Bandara Internasional Lombok.
Cuaca panas yang demikian menyengat membuat buah semangka, khususnya semangka dengan isi kuning banyak diburu pembeli, baik dari warga maupun penumpang yang baru mendarat di BIL dan melewati jalanan depan BIL menuju Kota Mataram.
“Cuaca panas, banyak warga maupun punumpang dari luar daerah yang membeli semangka, apalagi semangka dengan isi warna kuning paling banyak diburu dan disukai,” kata Muniah, penjual semangka di BIL, Jumat (06/11/2015)
Selain rasanya yang manis, semangka isi kuning juga kandungan air yang terdapat di dalamnya juga tidak terlalu banyak, sehingga mudah dikonsumsi dan cocok sekali dengan cuaca panas seperti sekarang.
“Satu biji semangka kuning harganya antara 10 sampai 30 ribu, tergantung besaran kecilnya, semakin besar buah semangka, semakin mahal harganya, semua semangka juga dijual eceran, tidak ada kiloan,” ungkapnya.
Taufik, salah satu pembeli semangka asal Cakranegara Kota Mataram mengatakan, mengkonsumsi buah semangka di tengah cuaca panas seperti sekarang rasanya sangat segar dan bisa menghilangkan rasa dahaga.
JURNALIS : TURMUZI

Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.

Akun twitter : @muzitur00
Lihat juga...