Pangdam XVI Pattimura Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapahaha

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo dan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua tabur di taman makam Pahlawan Kapahaha
AMBON — Panglima Kodam (Pangdam) XVI Pattimura Mayor Jenderal TNI Doni Monardo, Selasa (10/11/2015), menghadiri kegiatan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kapahaha dan Dermaga Irian Lantamal IX Ambon.
Acara Tabur Bunga dan Ziarah ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 70 Tahun 2015 yang bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Di taman makam pahlawan tersebut acara tabur bunga diawali dengan parade penghormatan pahlawan oleh seluruh rombongan yang dipimpin Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, selaku Inspektur Upacara dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, serta diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas makam para pahlawan.
Ziarah serta tabur bunga juga diikuti Wadan Lantamal, Dansat Brimobda Maluku, Kajati Maluku, para Pejabat Pemda Maluku, para Tokoh Agama, para pejabat teras Kodam, dan Perwira Lanud Ambon.
Dermaga Irian Lantamal IX Ambon
JURNALIS : SAMAD VANATH SALLATALOHY

Jurnalis Cendana News wilayah Maluku. Sebelum bergabung dengan Cendana News sudah menjadi jurnalis di beberapa media cetak lokal. Bergabung Cendana News mulai pertengahan 2015.

Akun twitter : @vanlohy
Lihat juga...