Pantai Pall Minahasa Utara Jadi Primadona Warga

MANADO — Satu lagi destinasi wisata pantai saat anda berkunjung ke Manado Sulawesi Utara (Sulut) yaitu pantai Pall. Pantai ini terletak di Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara (Minut), jika memasuki hari libur dan hari minggu rame di kunjungi para wisatawan lokal. Seperti yang terpantau pada Minggu (15/11/2015) pagi oleh Cendana News, puluhan warga Manado dan dari Kabupaten kota lainnya mengunjungi pantai Pall.
Hamparan pasir putih halus membuat pantai Pall menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang ingin menikmati wisata pantai yang bersih dan murah. Bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai Pall hanya menempuh waktu 2 jam dari kota Manado dan 30 menit dari Kabupaten Minahasa Utara. Masuk ke pantai Pall tidak perlu membayar, karena lokasi pantai ini tidak memiliki penghuni dan pengelola, sehingga warga bebas untuk bersantai dan menikmati keindahan pasir putih dan suara ombak di pantai Pall. Belum lagi jika menghadap ke Utara kita bisa melihat beberapa Pulau kecil yang ada di depan pantai Pall, seperti Pulau Bunaken, Pulau Montehage, Pulau Naen, dan Pulau Siladen.
Menurut Jilly Rompis salah satu warga Manado yang ditemui Cendana New di pantai Pall menyatakan, pantai Pall rasanya seperti pantai perawan karena pantai Pall memiliki hamparan pasir putih yang sangat halus dan bersih, sehingga bisa dikata pantai ini merupakan pantai perawan karena banyak warga Manado dan dari luar kota belum tahu banyak tentang pantai Pall. 
“Di pantai Pall kita bebas masuk tidak dipungut biaya karena belum dikelola oleh Pemerintah setempat dan juga warga sekitar,” kata Jilly kepada Cendana News pada Minggu (15/11/2015).
Lanjut Jilly mengatakan, jika warga ingin ke pantai Pall jangan lupa membawah bekal sendiri karena di antai Pall belum ada warung makan yang biasa ditemui, seperti di pantai lainnya yang biasa menjual gorengan atau minuman panas dan dingin untuk dinikmati warga. 
“Ini kali ketiga saya mengunjungi pantai Pall, dan setiap datang kami membawa bekal dari rumah sendiri, karena disini kadang ditemui warung makan apa lagi tempat yang menjual makanan dan minuman”, ungkapnya.
Bagi warga dan wisatawan yang datang berada di Manado jangan lupa main ke pantai Pall jika ingin menikmati keindahan pantai pasir putih yang tidak kalah dengan pantai lainnya yang ada di Kabupaten kota di Sulut, terutama di Pulau Bunaken, karena di pantai Pall, dijamin anda puas menikmati wisata pantai dengan pasir putih yang bersih. 
JURNALIS : ISHAK KUSRANT

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.

Akun twitter : @IKusrant
Lihat juga...