Pasar Baru Jakarta Sediakan Alas Kaki Kulit dengan Harga Terjangkau

JAKARTA — Mengunjungi pusat perbelanjaan Pasar Baru, Jakarta Pusat, tak lengkap rasanya bila tidak mencoba membeli sesuatu barang kebutuhan, mulai kebutuhan pokok rumah tangga sehari – hari, sampai kebutuhan lainnya untuk beraktivitas dan bekerja. Salah satunya adalah kebutuhan alas kaki seperti sepatu / sandal, dimana setiap orang pasti membutuhkan dua barang tersebut.
Di beberapa toko yang menjual sepatu / sandal, tampak beberapa pembeli yang kebanyakan ibu – ibu sedang melihat dan memilih beberapa macam sepatu wanita, mulai sepatu kantoran hingga sepatu hak tinggi. Beberapa diantarnya terlihat ada juga yang memilih beberapa model sandal wanita, kalau sekirannya model dan harganya ” cocok ” dengan selera, biasanya langsung dibeli.
Hampir semua toko – toko ternama yang menjual sepatu / sandal di Pasar Baru, kebanyakan berbahan kulit asli, namun ada juga toko – toko kecil yang menjual alas kaki dari bahan kulit imitasi. Harganya pun bervariasi, sepatu / sandal ada yang dijual mulai dengan harga termurah Rp. 100.000, namun ada pula yang dijual sampai harga termahal Rp. 2.000.000 / pasang.
Beberapa toko sepatu / sandal di dalam Pasar Baru, salah satu diantaranya adalah toko sepatu Milano. Di Pasar Baru, toko sepatu Milano mempunyai dua toko sepatu yang terpisah, tempatnya berdekatan, namun jaraknya tidak begitu jauh, masih satu blok hanya tinggal menyeberang saja.
Dibandingkan dengan toko sepatu lainnya, harga sepatu di toko Milano lebih murah bila dibandingkan dengan toko lainnya, toko ini berani memberikan ” potongan ” harga diskon hingga 50 persen dari harga semula, padahal sepatu sandal yang dijual di sini asli dari bahan kulit. Sehingga tak heran bila toko ini setiap harinya dikunjungi konsumen yang ingin membeli sepatu / sandal.
” Baru saja membeli sepatu yang terbuat dari bahan kulit asli merek Buccheri dengan harga relatif terjangkau Rp. 265.000, padahal harga semula Rp. 530.000, tadi dapat diskon potongan harga hingga 50 persen, lumayan banget bisa beli sepatu kulit dengan harga ramah di kantong,” kata Koko, seorang pengunjung Pasar Baru saat ditemui Cemdana News.
Koko menambahkan, menurutnya daripada membeli sepatu atau sandal yang merek abal – abal tidak dapat dipertanggungjawabkan, mending beli sepatu bermerek berbahan kulit asli, apalagi  saat ada diskon seperti ini, harganya terjangkau, lebih awet dan panjang masa pakainya.[JURNALIS : EKO SULESTYONO]
Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Eko Sulestyono
Lihat juga...