Paslon TMS, Ribuan Pendukung Demo Kantor KPU Manado

Aksi demo di Manado
MANADO — Ribuan massa pendukung pasangan calon (Paslon) Wali kota Manado Jimmy Rimba Rogi dan Bobby Daud yang dianulir karena tidak memenuhi syarat (TMS) menggelar aksi demo di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado yang terletak di jalan Lumimuut Manado pada Kamis (19/11/2015) siang. 
Dalam unjuk rasa itu pendukung Paslon Imba dan Bobby Daud mendesak pihak KPU Manado untuk mengembalikan Paslon Imba dan Bobby Daud sebagai peserta Pilkada, agar bisa bertarung pada Pilkada 9 Desember mendatang.
Pantaun Cendana News di kantor KPU Manado, pendukung Paslon Imba dan Bobby Daud selain berorasi mereka juga meminta untuk bisa masuk ke dalam kantor KPU Manado untuk bertemu dengan para Komisioner KPU Manado, namun selama kurang lebih 1 jam berdemo, mereka tidak diizinkan masuk sehingga para pendemo hanya terus melakukan orasi sambil memutar musik di depan kantor KPU Manado.
Ketegangan sempat terjadi antara pihak keamanan dari Polresta Manado yang menjaga ketat para pendemo didepan kantor KPU Manado, dengan massa Imba dan Bobby Daud yang ingin memaksa masuk, namun karena dihalangi oleh mobil water canon dan puluhan polisi, sehingga ketegangan terjadi. Beruntung pihak keamanan bisa menahan diri sehingga tidak terjadi bentrokan.
Unjuk rasa ribuan pendukung Paslon Imba dan Bobby Daud selain mendesak KPU setempat untuk kembali memasukan Imba dan Bobby Daud menjadi peserta Pilkada, mereka juga mendesak agar penyelenggara Pemilu tidak terlimbat dalam tekanan politik dari pihak lain yang bisa berpengaruh pada Paslon, sehingga bisa menggugurkan calon untuk bisa mengikuti Pilkada.
“Kita berharap pihak KPU masih bisa menerima Imba dan Bobby Daud mengikuti Pilkada, karena kalau tidak kami akan bermalam dan terus menduduki kantor KPU,” ucap Rommy salah satu 
Pimpinan demo pada Kamis (19/11/2015).
Hingga pukul 17.300 Wita aksi unjuk rasa masih terus berlanjut dan rencanan mereka akan melanjutkan Demo ke kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulut. 
JURNALIS : ISHAK KUSRANT

Jurnalis Cendana News wilayah Sulawesi Utara. Bergabung dengan Cendana News sejak bulan September 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer di beberapa media online, media cetak dan radio.

Akun twitter : @IKusrant
Lihat juga...