Pastikan Elpiji Melon Tersedia, Pertamina Gelar Operasi Pasar

operasi pasar dibeberapa titik kota Balikpapan

BALIKPAPAN — Memastikan persedian LPG 3 Kg tidak langka, Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan menggelar operasi pasar selama dua hari di beberapa titik di kota Balikpapan.

Humas MOR VI, Andar Titi Lestari mengatakan, operasi pasar ini untuk memastikan kembali bahwa gas bentuk melon ini tersedia dipasaran, dan setelah dilakukan operasi pasar semua berjalan normal tidak ada kelangkaan atau kosong stok.

“ Operasi ini untuk mengantisipasi kekosongan yang di issuekan terjadi. Dan masing-masong lokasi kami alokasikan 150 tabung,” terangnya, Jumat (6/11/2015).

Menurutnya, selama dua hari digelar operasi pasar di beberapa titik yang tersedia tersebut masih tersisa banyak seperti pada Kamis siang (05/11) selama tiga jam digelar operasi pasar di 15 pangkalan atau agen pembantu masih banyak yang tersisa.

Sementara itu, Seorang pengecer gas 3 kg di kawasan Gunung Sari, Lies (34) mengaku
gas elpiji 3 kg  laku dipasaran. Menurutnya, warung ditempat berjualan selalu mendapat
pasokan gas namun sudah habis dibeli warga jelang sore.

“Tersedia, karena tadi pagi saya dapat kiriman. Namun hingga sore sudah habis dibeli warga sekitar,” tambah Lies yang menjual Rp18 ribu per tabung.

Di kesempatan yang sama Andi (42) warga Kelurahan Gunung sari Ilir, mengaku tidak merasa sulit mencari gas 3 kg.

“ Saya beli biasa diantar sama langganan. Harganya Rp20 ribu pertabung,” ujarnya.

Menanggapi adanya issu langka ketersedian stok gas melon tersebut, Kabag Ekonomi Pemerintah Kota Balikpapan Arzeadi menegaskan tidak ada kelangkaan. Berdasarkan informasi yang diperolehnya termasuk dari Pertamina stok elpiji subsidi masih aman.

“Kalau ada antrian masyarakat di pangkalan itu bukan langka. Biasanya mereka dibatasi membeli dua tabung. Tapi bisa saja mereka antrian lagi di pangkalan lain,” tutupnya.

JURNALIS : FERRY CAHYANTI

Jurnalis Cendana News wilayah Balikpapan, gabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, menjadi jurnalis di beberapa media online dan cetak lokal. 

Akun twitter @fer_rry

Lihat juga...